Tiga Pencuri HP Diamuk Masa, Sepeda Motor Dibakar

Sepeda motor milik pelaku sempat dibakar warga karena kesal dengan ulahnya.

Selasa, 26 April 2022 | 18:28 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Palembang – Ketahuan mencuri handphone, tiga remaja inisial ES (15), PA (14) dan MD (15), jadi bulan-bulanan warga. Bahkan sepeda motor pelaku tak luput jadi sasaran amarah warga yang kesal dengan ulah para pelaku hingga dibakar. Peristiwa itu terjadi di depan ruko di Jl Talang Kepuh, Kecamatan Gandus, Palembang, pada Minggu (25/4) sekitar pukul 01.30 WIB.

Dilansir dari Divisi Humas Polri, Selasa (26/4/2022), pelaku diamuk massa setelah aksinya membawa kabur handphone Samsung Galaxy S21 milik Iqbal Parlianta (33) terekam CCTV.

BERITA TERKAIT:
Viral! Seorang Wanita Ambil Coklat di Alfamart, Bukan Kasih Uang Malah Kasih Omelan
Pria di Jepara Curi Uang Kotak Amal Masjid Sehabis Salat Dhuha 
Curi Handphone untuk Beli Sabu, Pria Ini Diringkus Polisi
Bejat! Mahasiswa di Yogya Curi Ponsel Milik ABG Malah Minta Imbalan Hubungan Badan
Nekat Curi Handphone, Pria Paruh Baya Diciduk Tim Resmob Polres Banggai

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ketiga pelaku kita amankan untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim,” terangnya.

Iqbal mengaku, ia bersama temannya baru saja bubar sebelum aksi pencurian itu terjadi. “Malam itu kami baru saja bubar. Saat saya masukkan sepeda otor ke dalam toko, handphone yang diletakkan di atas meja teras sudah hilang,” ujarnya.

Karena penasaran dengan aksi pencurian tersebut, korban bergegas melihat rekaman kamera CCTV. Korban bersama adiknya terus mencari ketiga pelaku yang diduga belum jauh pergi. “Karena mau sahur, kami akhirnya pulang. Dan karena masih penasaran, setelah sahur coba mencari lagi pelaku hingga pukul 5 subuh dan benar saja ketiga pelaku ternyata belum pergi jauh dan saya melacak ponsel dengan akun Gmail,” terang korban.

Terakhir, handphone miliknya masih aktif berada di Perumahan Griya Tanjung Wahid, di Jl Talang Kepuh, Kecamatan Gandus, Palembang. Saat diamankan, ketiga pelaku mengaku saat kejadian menginap di rumah pamannya. Namun, saat ditunjukkan bukti rekaman CCTV tersebut, ketiganya mengakui perannya masing masing. Peran ketiga pelaku, ada yang berjaga-jaga di atas sepeda motor, ada yang bertugas mengawasi, hingga ada yang mengeksekusi.

Korban Iqbal akhirnya menghubungi Polsek Gandus untuk segera mengamankan ketiga pelaku agar tidak diserang oleh warga lagi. Sepeda motor milik pelaku juga sempat dibakar warga karena kesal dengan ulahnya.
 


tags: #mencuri #handphone #palembang #remaja

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI