Unik! Posko Mudik Gombel Semarang Sajikan Tempat Istirahat yang Menyerupai Camping

Unik! Posko Mudik Gombel Semarang Sajikan Tempat Istirahat yang Menyerupai Camping

Unik! Posko Mudik Gombel Semarang Sajikan Tempat Istirahat Layaknya Camping

Terdapat sejumlah tenda yang bisa digunakan pemudik utuk beristirahat, bahkan menginap.

Jumat, 29 April 2022 | 23:10 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pada musim mudik Lebaran seperti saat ini, banyak sekali posko mudik yang didirikan di pinggir jalan sebagai tempat istirahat para pemudik, salah satunya Posko mudik Gombel. Posko Mudik yang berada di tanjakan bukit Gombel Semarang ini menawarkan tempat istirahat yang menyerupai camping.

Terdapat sejumlah tenda yang bisa digunakan pemudik utuk beristirahat, bahkan menginap. Selain itu, Posko mudik Gombel juga menyediakan berbagai fasilitas, yakni bengkel, tempat ibadah, kamar mandi, hingga layanan kesehatan yang semuanya bisa dinikmati secara gratis.

BERITA TERKAIT:
Unik! Posko Mudik Gombel Semarang Sajikan Tempat Istirahat Layaknya Camping

Joko, Ketua Lintas Umum Posko Mudik Camping Ceria Gombel Semarang mengatakan bahwa rest area dan Posko mudik Gombel ini diselenggarakan oleh pihak lintas komunitas relawan di Semarang.

Lebih lanjut, Joko menceritakan ide posko mudik ini berawal pada 2016 lalu. Saat itu, salah satu komunitas pecinta alam ingin mendirikan sebuah posko mudik berkonsep alam.

"Terus pas lewat tanjakan gombel kok ada lahan yang strategis buat kita bikin posko mudik. Akhirnya kita tanya-tanya sama yang punya lahan, hotel Alam Indah, terus disetujui dan akhirnya berjalan sampai 2022 ini," kata Joko kepada tim KUASAKATACOM, Jumat, (29/04/2022).

Joko juga menyebutkan bahwa sejak awal dibuka pada Selasa, (26/04/2022), telah banyak pemudik yang mampir di Posko mudik Gombel Semarang ini.

"Motor sama mobil pemudik yang transit untuk istirahat, isoma, terus ada yang perbaikan kerusakan ringan di bengkel kami," ujarnya.

Sementara itu, Abeng, salah satu relawan yang juga anggota komunitas penyelenggara Posko mudik Gombel ini menjelaskan jika konsep alam dipilih agar para pemudik yang kelelahan dapat sedikit terhibur dengan adanya pemandangan alam di sana.

"Jadi, yang berbau alam kita tampilkan. Dengan begitu, dengan keadaan pemudik yang mungkin mengalami kelelahan dapat menikmati hiburan seadanya termasuk alam-alam dan satwa-satwa ini," ungkapnya.

Posko mudik yang dibuka hingga Minggu (1/05/2022) itu  beroperasi 24 jam nonstop. Petugas dibagi menjadi 3 sif di mana setiap sifnya dijaga oleh sekitar 14 orang relawan.


tags: #posko mudik gombel #semarang # mudik lebaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI