Tarling Terakhir, Bupati Sragen Minta Pemudik Lakukan Vaksin Booster

Masyarakat patut bersyukur karena kondisi saat ini mulai membaik.

Sabtu, 30 April 2022 | 15:27 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, SragenBupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta warganya yang baru datang dari rantau untuk melakukan vaksin dosis ketiga atau booster. Hal tersebut disampaikan saat melakukan Tarawih Keliling (Tarling) terakhir di Masjid Al Amin, Desa Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen.

Menjelang lebaran Idulfitri, banyak pemudik yang sudah tiba di Sragen. Setelah dua tahun tidak mudik bertemu sanak keluarga akhirnya setelah diperbolehkan mudik oleh pemerintah kemudian direspon masyarakat dengan sangat luar biasa.

BERITA TERKAIT:
Mengintip Prosesi Larap Slambu Makam Pangeran Samudro Gunung Kemukus
553 Haji Tiba di Sragen, Satu Jemaah Meninggal Dimakamkan di Madinah
Resmikan Rumah Restorative Justice, Bupati Sragen Berharap Semua Warga Tak Dapat Masalah
Disnakan Sragen Sebut Vaksinasi PMK Belum Bisa Dilakukan 100 Persen
Antisipasi PMK, Bupati Sragen Wajibkan Hewan Kurban Miliki SKKH

Dalam hal ini, Bupati Yuni berharap kepada warga yang baru saja tiba sudah melakukan vaksin booster. Jika semua sudah vaksin booster akan saling menjaga seluruh keluarga dan dapat berlebaran dengan aman.

“Apabila masyarakat sudah vaksin dan sehat maka semua anggaran yang dipergunakan untuk penanggulangan covid-19 dapat digunakan untuk membangun infrastruktur kembali. Untuk itu pentingnya menjaga protokol kesehatan khususnya menggunakan masker disetiap berkegiatan dimana pun kita berada,” tuturnya dilansir dari situs resmi Pemkab Sragen, Sabtu (30/4/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa masyarakat patut bersyukur karena kondisi saat ini yang mulai membaik, setelah dua tahun lamanya karena covid-19 mengharuskan berkegiatan hanya di rumah. Maka mulai tahun ini warga sudah dapat berkegiatan khususnya kegiatan keagamaan yaitu sholat tarawih.

“Kita patut bersukur karena saat ini sudah tidak ada larangan jaga jarak. Sudah bisa sholat berjamaah di masjid. Semoga bisa terkendali dan terjaga terus. Saya minta warga masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera vaksin. Dan saat tarling ini puskesmas menyediakan pos pelayanan vaksin booster,” ujarnya.

Pada tahun 2022 ini, kata dia, Pemkab Sragen akan merevitalisasi Pasar Nglangon sehingga pasar hewan akan dibangun terpisah dan pindah ke daerah nglorog. Ia ingin memberikan stigma yang positif karena selama ini Pasar Nglangon terkenal dengan hal-hal yang tidak baik. Harapannya akan merubah Kota Sragen menjadi lebih baru.

 “Pasar hewan yang sekarang ini sudah tidak memenuhi syarat. Terlalu ramai dan crowded sudah tidak layak sebagai pasar hewan. Makanya akan kami pindah didaerah nglorog. Dengan lahan yang lebih luas dan sesuai dengan standard dan tentunya akan ada kemanfaatannya,” sambungnya.

Dana yang dibutuhkan dalam pembangunan pasar nglangon tersebut adalah 38 milyar. Kemudian apabila pembangunan masuk dalam kampung karangtengah dan jalan yang berada di seputar pasar akan dilakukan pelebaran jalan.

“Kami minta doa restu masyarakat agar pembangunan ini berjalan dengan lancar. Karena pembangunan tersebut harus diselesaikan tahun 2022 ini.”pungkasnya.

Menurut Bupati Yuni, seluruh kegiatan pembangunan sarana dan prasana serta infrastruktur harus segera dilaksanakan. Mengingat Bupati dan Wakil Bupati Sragen akan segera mengakhiri masa jabatannya di tahun 2024. Pada tanggal 14 Februari 2024 Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dilanjutkan bulan November pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Itulah mengapa saya dan Pak Suroto segera menyelesaikan pembangunan. Hal ini kami lakukan agar kami berdua dapat memberikan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Sragen,” sambungnya.

Di akhir acara, Bupati Yuni menyerahkan sembako sebanyak 100 paket sembako kepada waga kurang mampu dan memberikan santunan anak yatim kepada 50 anak yatim dari Baznas Sragen.


tags: #bupati sragen #tarawih keliling #booster

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI