Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menyerahkan SK Remisi Khusus Hari Raya Keagamaan Islam (Idulfitri 1443 H) kepada narapidana di lapas setempat, Senin (2/5/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menyerahkan SK Remisi Khusus Hari Raya Keagamaan Islam (Idulfitri 1443 H) kepada narapidana di lapas setempat, Senin (2/5/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

182 Narapidana Lapas Brebes Terima Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri

Menkumham mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri.

Senin, 02 Mei 2022 | 15:50 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Sebanyak 182 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil KeMenkumham Jateng yang beragama Islam mendapatkan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Keagamaan Islam (Idul Fitri 1443 H). 

"Seluruh narapidana yang mendapat remisi ini dinilai telah memenuhi syarat admnistrasi dan subtantif sesuai permen yang berlaku dengan tidak ada diskriminasi dan tidak pungutan apapun alias “GRATIS”.para narapidana ini telah menerima SK Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H" kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan, Senin (2/5/2022).

BERITA TERKAIT:
Pasca Libur Idulfitri, Menkumham Yasonna Ingatkan Jajaran Kembali Bekerja Capai Target yang Ditetapkan
182 Narapidana Lapas Brebes Terima Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri
Kalapas Brebes Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Secara Virtual
Menkumham Yasonna: Pemasyarakatan Harus Wujudkan Napi Berketerampilan & Produktif
Menkumham Yasonna Temui Warga Filipina yang Tinggal di Indonesia

Ia menambahkan, adapun rincian besaran remisinya, 45 orang mendapat remisi 15 hari, 118 orang mendapat remisi 1 bulan,  18 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari dan 1 orang mendapatkan RK II alias langsung bebas.  

Sebelum pemberian remisi kepada narapidana, Lapas Kelas IIB Brebes menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H  bertempat di Aula Lapas setempat.
 
Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham RI) Yasonna H Laoly dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kalapas Kelas IIB  Bebes, Isnawan mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah. 

Menkumham juga menyampaikan pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku narapidana yang ditunjukan ketika menjalani masa pidana di Lapas/Rutan/LPKA.

"Diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu intropeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik," lanjut Menkumham

Menkumham juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sampaikan kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang dengan tulus ikhlas telah mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa.

KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan dalam.kesempatan itu menyampaikan pula ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin.

"Semoga kita semua kembali ke fitrahnya masing masing, dan tidak lupa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," ucap Isnawan.

Dalam kesempatan itu, diberikan juga hadiah pemenang lomba catur, lomba tenis meja, lomba bola voly dan permainan tradisional gobak sodor dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. 

Kepala Lapas Brebes, Isnawan beserta pejabat struktural lainnya bergantian memberikan hadiah kepada delapan  orang warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berhasil memenangkan lomba tersebut.


tags: #menkumham #yasonna #warga binaan #lapas kelas iib brebes

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI