SEA Games Sebentar Lagi Digelar, Timnas Sepak Bola dan Rowing Indonesia bertolak ke Vietnam

Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games Uden Kusuma Wijaya menjelaskan bahwa kondisi timnya dalam keadaan baik.

Selasa, 03 Mei 2022 | 20:36 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Gelaran SEA Games 2021 Vietnam tak lama lagi digelar, upacara pembukaan akan dighelar pada 12 Mei 2022. Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum acara pembukaan, salah satunya sepak bola yang akan digelar tanggal 6 Mei dan Rowing tanggal 9 mei.

Untuk itu, Tim nasional sepak bola dan rowing sengaja diberangkatkan lebih awal untuk melakukan adaptasi. Kedua atlet cabang olah raga tersebut pada Selasa (3/5/2022) dilepas menjelang keberangkatan mereka ke SEA Games 2021 di Vietnam.

BERITA TERKAIT:
Bupati Klaten Salurkan Penghargaan kepada Ratusan Atlet Berprestasi
Pemkab Boyolali Beri Penghargaan ke Atlet Peraih Medali Emas Balap Sepeda di SEA Games 2023
Dito Ariotedjo Ajak Para Atlet Siapkan Diri Hadapi Asian Games dan Kualifikasi Olimpiade
Peraih Emas di SEA Games Pulang ke Jember, Dihadiahi Bupati Bonus Rp10 Juta dan Motor 
Tiba di Tanah Air, Timnas U-22 Langsung Disambut Kalungan Bunga

Dalam keterangan tertulisnya, Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry J Kono, menjelaskan kedua cabang olahraga itu berangkat lebih awal untuk kebutuhan adaptasi. “Hari ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabang rowing dan sepak bola berjumlah 20 atlet, 8 ofisial dan 10 extra ofisial,” ucap Ferry usai melepas timnas sepak bola di Jakarta, Selasa (3/5).

Kondisi para atlet yang berangkat, kata Ferry dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games ke-31 itu. Tim CdM, dipastikan Ferry siap untuk melayani kebutuhan para atlet ketika tiba di Vietnam. “Insyaallah kedua cabang ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan mereka mendapat layanan terbaik dari tim CdM,” sambungnya.

Sementara itu, Manajer Timnas sepak bola Indonesia untuk SEA Games Uden Kusuma Wijaya menjelaskan bahwa kondisi timnya dalam keadaan baik. Pelatih Shin Tae-yong, kata dia, akan segera menjadwalkan sesi latihan setibanya di Vietnam. “Anak-anak dalam keadaan baik dan kami juga terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti,” kata Uden.

Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam berkekuatan 499 atlet yang akan berpartisipasi pada 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen Indonesia ada penambahan atlet dengan masuknya futsal putra (14), balap sepeda (6), dan renang (1).

***

tags: #sea games #vietnam #tim nasional indonesia #sepak bola #shin tae-yong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI