Bersiap! Bandara Semarang Bakal Hadirkan Mobil Listrik untuk Angkutan Penumpang

"Kendaraan mobil listrik yang ditampilkan berjenis MPV dengan tujuh seat," kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Sabtu, 07 Mei 2022 | 11:40 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam waktu dekat ini, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bersiap mengoperasikan mobil listrik untuk taksi pengantaran penumpang pesawat. Tujuannya jelas yakni mendukung program pemerintah mengurangi emisi CO2 dari bahan bakar minyak (BBM)

"Kendaraan mobil listrik yang ditampilkan berjenis MPV dengan tujuh seat," kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto, Sabtu (7/5)

BERITA TERKAIT:
Kota Semarang Peroleh 100 Dosis Vaksin PMK Hewan Ternak
Hujan Gol Warnai Turnamen Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Semarang
Hari Pertama Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Semarang, Sejumlah Tim Langsung Tancap Gas
Polrestabes Semarang Tangkap Tujuh Pria Penggelapan Barang Ekspedisi Senilai 1 Miliar
Enam Fakta Menarik Grup Musik Nasida Ria: Didirikan Guru Qiraat, Turun-temurun Hingga Generasi Keempat 

Ketentuan penyediaan mobil listrik ini sudah ditetapkan, dan penyedia jasa layanan transportasi taksi yang nantinya beroperasi di Bandara sesegera mungkin harus memenuhinya

"Diharapkan paling lambat akhir bulan Mei (2022) sudah beroperasi. Dengan adanya mobil listrik ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa taksi di Bandara. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah untuk mengurangi emisi CO2 yang dihasilkan dari bahan bakar kendaraan," jelasnya

Ia menegaskan Ketentuan penggunaan mobil listrik ini tidak serta merta menggantikan seluruh kendaraan konvensional yang dioperasikan di Bandara. Sebab tujuannya adalah memberikan pengalaman bagi pengguna jasa taksi bandara yang ingin mecoba menggunakan kendaraan listrik.

"namun tidak menutup kemungkinan kendaraan listrik akan terus bertambah jika animo pengguna jasa juga tinggi," tandas dia. 


tags: #semarang #bandara internasional jenderal ahmad yani #mobil listrik

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI