Proses WBK Masuk Tahap Penilaian, Kemenkumham Jateng Ingatkan Tim Bekerja Profesional

Anggota tim penilai menerima pembekalan secara teknis yang diawali oleh Sekretariat Tim Zona Integritas.

Kamis, 12 Mei 2022 | 02:51 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Tahapan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus berlanjut.

Setelah proses verifikasi data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan perbaikan LKE pada aplikasi eRB ditutup tanggal 8 Mei 2022, berikutnya memasuki tahap penilaian yang berlangsung dari tanggal 9 - 12 Mei 2022.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Sosialisasikan Buku "Sesepuh Berbagi", Yuspahruddin: Ada 3 Poin Kesuksesan Kerja
Buku "Sesepuh Berbagi" Resmi Dilaunching, Kanwil Kemenkumham Jateng Turut Berkontribusi
Bantu Stok PMI, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Donor Darah
63 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Yuspahruddin: Hemat Anggaran Rp 51 Juta
Kemenkumham Jateng Salurkan Bantuan Beras untuk Nelayan Terdampak Kebakaran Kapal di Cilacap

Kanwil Kemenkumham Jateng sebagai Unit Pembina juga melakukan penilaian kepada 71  satuan kerja (satker). Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas, Jusman memimpin langsung jalannya proses penilaian oleh Tim Penilai tersebut di aula Kresna Basudewa, Selasa (10/5).

Sehari sebelumnya, Jusman terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada seluruh Tim Penilai yang terbagi dalam 10 tim. Ia berpesan kepada seluruh tim untuk bekerja maksimal dengan tetap mengedepankan prinsip profesionalisme dan proporsional.

"Kita berikan yang terbaik dengan bekerja secara optimal, maksimal dalam melakukan penilaian namun tetap profesional dan proporsional. Karena setelah ini prosesnya masih panjang, setelahnya TPI yang akan melakukan penilaian, " Kata Jusman.

Ia kembali mengingatkan untuk memberi penilaian seobyektif mungkin agar satker yang dinilai benar-benar layak untuk diusulkan ke tahap selanjutnya.

"Sekali lagi bekerjalah profesional dan proporsional dengan menilai data dukung yang diunggah pada aplikasi e-RB, " Jelasnya.

Sebelum dilakukan penilaian terlebih dahulu seluruh anggota tim penilai menerima pembekalan secara teknis yang diawali oleh Sekretariat Tim Zona Integritas (ZI), Budhiarso W dan Yoesry Riyardi.Tahapan penilaian akan berlangsung hingga hari Kamis, 12 Mei 2022.


tags: #kanwil kemenkumham jateng #lembar kerja evaluasi #wilayah bebas dari korupsi

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI