Ribuan Anggota Polda Jateng Jalani Test Swab usai OKC, Bagaimana Hasilnya? Ini Jawaban dari Dokkes

Pengecekan keseluruhan seluruh personel yang terlibat operasi ini merupakan perintah Kapolda Jateng.

Jumat, 13 Mei 2022 | 20:30 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Para anggota Polda Jateng belum lama ini menjalani tes Swab pasca Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022. Tes kesehatan dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan para polisi. 

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (dokkes) Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti menuturkan ada sekitar 9.300 personil yang menjalani tes Swab. Jumlah itu terdiri dari internal Polda Jateng dan personil jajaran di 35 Polres.

BERITA TERKAIT:
Dokkes Polda Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Semarang
Dokter Hastry Ungkap Pentingnya Hasil Forensik Untuk Menguak Fakta Tindak Pidana
Ribuan Anggota Polda Jateng Jalani Test Swab usai OKC, Bagaimana Hasilnya? Ini Jawaban dari Dokkes
Dokkes Polda Jateng Tegaskan Tes Kesehatan Calon Anggota Polisi Tetapkan Prinsip BETAH
Hendi Apresiasi Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Booster di Klenteng Tay Kak Sie Semarang

"Pengecekan keseluruhan seluruh personel yang terlibat operasi ini merupakan perintah Kapolda Jateng. Personel yang ada di lingkup Markas Polda dan 35 polres mengikuti pemeriksaan tersebut," kata Dokter Hastry, di Kantor Dinasnya, di Kompleks RS Bhayangkara Semarang, Jumat (13/5/2022).

Ia bersyukur, hasil tes Swab, semua anggota Polda Jateng dinyatakan negatif covid-19. Melalui tes Swab ini kata dia, sekaligus untuk mencegah adanya penularan covid-19.

“Hasil ini sangat menggembirakan. Swab test ini diikuti oleh pegawai negeri pada Polri (PNPP), jadi selain anggota Polri juga diikuti oleh PNS di lingkungan Polri,” jelasnya. 

Dari hasil yang negatif ini menurutnya mengindikasikan bahwa penerapan protokol kesehatan selama Operasi Ketupat Candi 2022 berjalan dengan baik. Disisi lain, ini juga berarti bahwa program vaksinasi yang dilakukan terhadap para personel Polri menunjukkan progres sesuai yang diharapkan.

“Hal ini juga berarti daya imun mereka sudah cukup bagus. Keseluruhan personel PNPP di Polda Jateng kebetulan sudah menjalani vaksinasi lengkap, mulai vaksinasi tahap satu hingga booster. Semoga perkembangan menggembirakan  di lingkup Polri ini juga berlaku sama di lingkup masyarakat luas di Jawa Tengah,” terang dia.

Selain itu, dengan adanya hasil negatif ini, diharapkan para polisi bisa bekerja maksimal melayani masyarakat.

***

tags: #bid dokkes #operasi ketupat candi #tes swab #polri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI