Duka Ranting, Pengantin di Magetan yang Ditinggal Mempelai Pria Hilang: Malu dan Tanggung Utang Rp45 Juta

Tak hanya sedih, namun dirinya dan keluarganya juga harus menanggung malu serta hutang sampai Rp45 juta untuk menggelar pesta resepsi. 

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:09 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magetan - Ranting Delima (22), mempelai wanita di video pernikahan di Magetan yang viral lantaran mempelai pria hilang, tak dapat menyembunyikan kesedihannya. 

Tak hanya sedih, namun dirinya dan keluarganya juga harus menanggung malu serta hutang sampai Rp45 juta untuk menggelar pesta resepsi. 

BERITA TERKAIT:
Selingkuh Jadi Alasan Gandi Hilang di Hari Pernikahan, Ranting: Dia Bohong 
Sebelum Mempelai Pria Hilang, H-3 Akui Sudah Ada Pembatalan  
Ending Kisah Pernikahan di Magetan: Mempelai Pria Hilang, KUA Nyatakan Gagal
Sebelum Hilang di Hari Pernikahan, Ibu Ranting Delima Cium Gelagat Aneh Gandi Ketika Bahas Mahar
Alasan Kabur Gandi, Mempelai Pria yang Hilang: Dugaan Selingkuh dan Ketidaksopanan Keluarga Calon Istri 

Resepsi pernikahan yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan bagi pasangan suami istri, bersama keluarganya, tetapi justru menjadi hujan tangis bagi Ranting Delima dan keluarganya. 

Di tengah rasa malu, sedih, dan kebingungan itu, Ranting Delima tetap berada di kursi pelaminan, untuk menghormati tamu undangan yang terlanjur datang.

Keluarga mempelai wanita, memutuskan untuk tetap menggelar resepsi pernikahan, karena 300 undangan terlanjur beredar, tenda serta pelaminan lengkap dengan hiburan musik juga telah di sewa, dan seluruh bahan makanan terlanjur dimasak untuk sajian para tamu undangan.

Dalam sebuah video amatir yang beredar luas di media sosial, terlihat Ranting Delima duduk sendiri di pelaminan yang dibangun megah di depan rumahnya di Desa Klagen Gambiran, Kecamatan maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Warga, tamu undangan, bahkan hingga para tukang masak, nampak menahan kesedihan di acara resepsi pernikahan tanpa akad nikah tersebut. Sementara calon pengantin pria bernama Gandi Alfian, yang merupakan warga Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, tak nampak batang hidungnya. Lukisan henna masih membekas di tangan Ranting Delima. Matanya masih sembab menahan tangis yang tak dapat dibendungnya. 

Dalam resepsi pernikahan tanpa mempelai pria tersebut, Ranting Delima nampak anggun dengan buasana penganting berwarna putih.

Seluruh perangkat ijab kabul juga sudah disiapkan. Ranting Delima mengaku tidak menyangka acara pernikahannya bisa seperti ini. "Saya sama sekali tidak menyangka, pernikahan yang seharusnya menjadi hari bahagia, akhirnya menjadi seperti ini. Dia kabur tanpa alasan, dan tak dapat dihubungi lagi," ujarnya. 

Mempelai pria kabur sebelum dilaksanakan akad nikah, sehingga Ranting Delima harus mengurus surat pernyataan batal menikah untuk dikirim ke Kantor Urusan Agama (KUA). 

Akibat pernikahan yang gagal dilaksanakan ini, keluarga mempelai wanita harus menanggung utang sebesar Rp45 juta, dan baru terbayar Rp3 juta.


tags: #mempelai pria hilang #pernikahan di magetan #hutang

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI