Alasan Kabur Gandi, Mempelai Pria yang Hilang: Dugaan Selingkuh dan Ketidaksopanan Keluarga Calon Istri 

Gandi mengaku kabur lantaran mengetahui Ranting berselingkuh. Selain itu, dia juga menyebut Ranting bahkan orang tuanya tidak sopan kepada dirinya.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:58 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magetan - Setelah menjadi mempelai pria hilang dan meninggalkan akad dan resepsi pernikahannya, Gandi Alfian akhirnya buka suara. Seperti diketahui ia merupakan mempelai pria yang menghilang kaitannya dengan video viral mengenai pernikahan di Magetan

Pria warga Maospati Magetan itu pun buka-bukaan soal alasannya kabur saat pernikahannya dengan Ranting Delima (22). "Ada hal-hal yang membuat saya nekat (kabur)," ujar Gandi kepada detikJatim, Kamis (12/5).

BERITA TERKAIT:
Selingkuh Jadi Alasan Gandi Hilang di Hari Pernikahan, Ranting: Dia Bohong 
Sebelum Mempelai Pria Hilang, H-3 Akui Sudah Ada Pembatalan  
Ending Kisah Pernikahan di Magetan: Mempelai Pria Hilang, KUA Nyatakan Gagal
Sebelum Hilang di Hari Pernikahan, Ibu Ranting Delima Cium Gelagat Aneh Gandi Ketika Bahas Mahar
Alasan Kabur Gandi, Mempelai Pria yang Hilang: Dugaan Selingkuh dan Ketidaksopanan Keluarga Calon Istri 

Gandi mengaku kabur lantaran mengetahui Ranting berselingkuh. Selain itu, dia juga menyebut Ranting bahkan orang tuanya tidak sopan kepada dirinya.

"Perselingkuhan (Ranting). Bukti masih saya kumpulkan buat tuntutan balik. Adalagi (Alasan kabur) karena orang tuanya dan Rantingnya nggak punya rasa sopan santun saat bicara," kata Gandi.

Gandi mencontohkan perkataan orang tua Ranting yang dinilainya tak pantas. "Dereng dadi nopo-nopone mawon mpun wantun micek-micekne kulo (Belum jadi apa-apa nya saja, sudah berani buta-butakan saya). Sing picek, sing utek, sing bajing-bajingne kulo (Yang mengatai saya buta, yang otak, yang mengumpat-umpat saya). Ibuke Ranting kalih kulo niku mboten karu-karuan (Ibunya Ranting ke saya itu sudah keterlaluan)," tuturnya.

Selain dua hal di atas, Gandi mengaku memiliki banyak lagi alasan yang menjadi alasan dirinya menghilang. Gandi Alfian pernah memberi saran agar (pihak keluarga calon istrinya) menyewa alat-alat resepsi pernikahan kepada kerabatnya.

Alasannya agar biaya sewanya "miring" (agak murah). Tapi usulan Gandi Alfian itu tidak diterima alias ditolak pihak keluarga calon istrinya, Ranting Delima.

"Soal persewaan tenda atau terop itu sebenarya saya sarankan milik keraba saya biar dapat harga miring dan saya janji bantu biaya. Tapi mereka menyewa di tempat lain dan ending-nya suruh kita yang bayar semua," kata Gandi Alfian, curhat di akun facebook-nya.

Gandi Alfian menghilang satu hari sebelum pernikahannya dengan Ranting Delima. Ia lantas menghilang dengan berpura-pura hendak mencari uang untuk biaya elektone pernikahan.

Ia pamit kepada orang tuanya pada Sabtu 7 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB, atau sehari sebelum hari H akad nikah dilaksanakan. Gandi ternyata mendatangi pegadaian.

Motornya digadaikan Rp1.500.000. Gandi kemudian menginap di sebuah hotel di kawasan Maospati selama sehari. Keesokan harinya, sekitar Subuh, yakni pukul 04.00 WIB Gandi nebeng truk temannya menuju Samarinda, Kalimantan Timur. Gandi benar-benar nekat berani pergi ke Samarinda.


tags: #pernikahan di magetan #mempelai pria hilang #gandi alfian #ranting delima

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI