DPRD Minta Pemkot Semarang Waspadai Penyakit PMK

Joko menghimbau agar RPH dan Dinas Pertanian Kota Semarang supaya meningkatkan intensitas pemeriksaan serta lebih teliti agar masyarakat tidak panik. 

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:52 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Komisi C DPRD Kota Semarang mengingatkan Pemerintah Kota Semarang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak. Tujuannya agar penyakit ini tak mewabah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Joko Santoso meminta masyarakat, Dinas Pertanian dan Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) untuk waspada dan meningkatkan pemeriksaan. 

BERITA TERKAIT:
DPRD Minta Pemkot Semarang Waspadai Penyakit PMK
Rahmulyo Adi Wibowo Kini Pimpin PERTINA Kota Semarang
Lurah Bangetayu Wetan Semarang Karsidin Berhentikan Tiga Ketua RW, Sodri: Tindakan Indisipliner
Mualim Minta Pemkot Semarang Segera Sosialisasikan Perwal Libur Nataru
Mualim Minta Pemkot Semarang Perhatikan Nasib Para Guru Honorer, Ini Alasannya  

"Terkait dengan PMK kita harus waspada, bukan untuk menakut-nakuti, tidak. Tapi kewaspadaan itu memang harus ada dan peredaran daging hewan ternak di Kota Semarang harus melalui pemeriksaan dahulu. Apalagi di Kota Semarang ini untuk pemeriksaan dan penyembelihan sudah terpusat di RPH," ujar Joko, di Semarang, Sabtu (14/5)

Joko menghimbau agar RPH dan Dinas Pertanian Kota Semarang supaya meningkatkan intensitas pemeriksaan serta lebih teliti agar masyarakat tidak panik. 

"Tentu RPH dan Dinas Pertanian Kota Semarang kita menghimbau supaya betul-betul teliti agar supaya daging hewan ternak yang masuk atau keluar Kota Semarang harus melalui proses pemeriksaan. Dan saya meminta hal itu dilakukan secara efektif supaya masyarakat tidak panik," jelasnya

Joko meminta pada masyarakat baik dari sisi konsumen maupun produsen agar mematuhi aturan pemerintah tentang peredaran, konsumsi, dan pengemasan daging hewan ternak untuk menjaga kualitas. 

"Saat ini kami juga sedang konsen mengkaji viralnya penyakit PMK. Dan harapannya masyarakat mematuhi aturan yang telah dibuat Pemerintah Kota Semarang perihal peredaran dan konsumsi daging ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas dia. 


tags: #dprd kota semarang #pmk #hewan ternak

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI