Terima Kunjungan dari Asahan, Bupati Kudus Sebut Miliki Akses Fasilitas Guru dan Sekolah Vokasi Mumpuni

Pusat Belajar Guru (PBG) hadir sebagai fasilitator bagi guru untuk mengembangkan kompetensi yang dimilikinya.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:59 WIB - Ragam
Penulis: Zain . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Kudus - Bupati Kudus Hartopo menerima kunjungan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin bersama jajaran di Pendopo Kabupaten Kudus, Beliau memaparkan pentingnya memahami Pendidikan. Kamis (12/5).

"Kualitas Pendidikan menentukan pembangunan masa depan bangsa. Memahami pentingnya Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kudus menggandeng perusahaan swasta untuk ikut memajukan Pendidikan. Terbukti, Kudus memiliki akses fasilitas guru dan sekolah vokasi yang mumpuni." Paparnya.

BERITA TERKAIT:
Semakin Erat, Bank Jateng Kembali Jalin Kerjasama dengan UNS Surakarta
Terima Kunjungan dari Asahan, Bupati Kudus Sebut Miliki Akses Fasilitas Guru dan Sekolah Vokasi Mumpuni
Terkait Kesetaraan Pendidikan Perempuan, BKOW Jateng: Sangat Penting untuk Atasi Permasalahan
Radikalisme dan Terorisme Merusak Keutuhan Negara
OJK Regional 3 Dorong Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Sektor Pendidikan

Pusat Belajar guru (PBG) hadir sebagai fasilitator bagi guru untuk mengembangkan kompetensi yang dimilikinya. Hartopo mengungkapkan PBG merupakan hasil kerjasama bersama Djarum Foundation. Berkat PBG, berbagai pelatihan digelar mendatangkan pembicara dari dalam dan luar daerah.

“PBG adalah salah satu inovasi kami bersama Djarum Foundation agar guru juga punya akses mengembangkan kompetensi,” jelasnya.

Gaung Pendidikan vokasi juga tak kalah apik. Jurusan di beberapa SMK negeri dan swasta Kudus sangat menarik. Mulai dari sekolah animator, tata boga, sampai sekolah kecantikan bertaraf internasional pun ada di Kudus. Semua itu tak lepas dari sinergitas Pemkab Kudus bersama swasta.

“Kami punya sekolah vokasi yang mumpuni berkat kolaborasi bersama swasta,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin kagum dengan akses peningakatan kompetensi guru di Kudus. Oleh karena itu, kedatangannya bertujuan ingin menimba ilmu seputar peningkatan SDM di Kudus. Taufik mengapresiasi Kudus yang terbuka untuk berbagi ilmu sekaligus berdiskusi bersama.

“Terima kasih Bupati Kudus atas keramahannya. Kami disambut dengan baik dan berdiskusi secara mendalam bersama ahlinya,” tuturnya.


tags: #pendidikan #guru #bupati kudus hartopo

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI