Sebelum Mempelai Pria Hilang, H-3 Akui Sudah Ada Pembatalan  

Gandi menyebut saat itu merupakan malam detik-detik pembatalan rencana pernikahan.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:07 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magetan - pernikahan di Magetan menjadi viral karena mempelai pria hilang hari H. Akibatnya mempelai perempuan hanya seorang diri di hari ia semsestinya melakukan akad dan resepsi pernikahan. 

Gandi Alfian (24) si mempelai pria menghilang saat akad nikah dan resepsi pada Minggu (8/5). Kini Gandi dan si mempelai perempuan, Ranting Delima (22) telah berpisah. 

BERITA TERKAIT:
Selingkuh Jadi Alasan Gandi Hilang di Hari Pernikahan, Ranting: Dia Bohong 
Sebelum Mempelai Pria Hilang, H-3 Akui Sudah Ada Pembatalan  
Ending Kisah Pernikahan di Magetan: Mempelai Pria Hilang, KUA Nyatakan Gagal
Sebelum Hilang di Hari Pernikahan, Ibu Ranting Delima Cium Gelagat Aneh Gandi Ketika Bahas Mahar
Alasan Kabur Gandi, Mempelai Pria yang Hilang: Dugaan Selingkuh dan Ketidaksopanan Keluarga Calon Istri 

Gandi kemudian bercerita pertemuan terakhir dengan Ranting terjadi pada Kamis (5/5) atau malam Jumat. "Pertemuan terakhir Kamis malam Jumat (5/5) kemarin di rumahnya," ujar Gandi.

Dengan santai Gandi bercerita bahwa pada Kamis malam Jumat itu ia berada di rumah Ranting hingga pukul 21.00 WIB.  Gandi menyebut saat itu merupakan malam detik-detik pembatalan rencana pernikahan. Saat itu, Gandi ditemani dua pamannya dan satu keponakan. 

Gandi menyebut pertemuan itu tanpa penyambutan ramah dari keluarga mempelai perempuan. "Saat itu detik-detik pembatalan rencana pernikahan. Tidak ada penyambutan ramah. Hawanya emosi semua," aku Gandi.

Gandi mengatakan saat itu yang bicara pembatalan adalah sang paman. Ada poin-poin yang disampaikan keluarga Gandi terkait pernikahan yang gagal itu.

"Kemarin itu paman sudah mengatakan batal pernikahan. Karena yang membuat mengganjal di pikiran saya ada beban biaya resepsi pernikahan di rumah mempelai perempuan," ungkap Gandi.

Gandi bercerita bahwa ia pernah mengutarakan bahwa pernikahan dirinya dengan Ranting cukup akad saja tanpa ada resepsi besar. Gandi beralasan masih punya banyak utang.

"Pernah kita tawarkan bahwa nikahnya cukup di KUA akad saja dan resepsi nanti saja karena saya masih punya utang banyak," jelas Gandi.

Gandi mengaku kurang sehari pernikahan atau Sabtu (7/5) sekitar pukul 13.00 WIB ia pamit ke orang tuanya ingin mencari uang buat bayar elektone.

"Sehari sebelumnya (akad nikah dan resepsi) saya meninggalkan rumah. Saya pamit ke ibu dan bapak kalau cari uang buat bayar elektone. Tapi sampai sekarang belum pulang, saya masih di Kalimantan," ujar Gandi.

Gandi bercerita bahwa usai berpamitan dirinya pergi dari rumah dengan mengendarai sepeda motor. Gandi mengaku sengaja tidak datang karena sudah ada pembatalan.

"Sengaja ndak datang karena sudah ada pembatalan tiga hari sebelumnya. Saya nekat bermodal naik sepeda motor. Motor itu saya gadaikan untuk kabur. Tidak bawa uang saat kabur," paparnya.


tags: #pernikahan di magetan #gandi alfian #ranting delima #mempelai pria hilang

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI