Semakin Erat, Bank Jateng Kembali Jalin Kerjasama dengan UNS Surakarta

Bank Jateng turut berperan dalam memajukan pendidikan nasional di Indonesia.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Sumber Daya Manusia memiliki pengaruh besar pada sebuah perusahaan. Sebab saat ini dihadapkan pada era revolusi industry 4.0 serta kondisi perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis dan sulit untuk diprediksi. 

Untuk itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) dari lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas dan berkemampuan handal. 

BERITA TERKAIT:
Semakin Erat, Bank Jateng Kembali Jalin Kerjasama dengan UNS Surakarta
Terima Kunjungan dari Asahan, Bupati Kudus Sebut Miliki Akses Fasilitas Guru dan Sekolah Vokasi Mumpuni
Terkait Kesetaraan Pendidikan Perempuan, BKOW Jateng: Sangat Penting untuk Atasi Permasalahan
Radikalisme dan Terorisme Merusak Keutuhan Negara
OJK Regional 3 Dorong Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Sektor Pendidikan

Guna menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul, dan mampu berkompetisi dalam dunia kerja yang semakin ketat, Bank Jateng sangat mendukung dan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi - Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta khususnya yang berada di Jawa Tengah. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mencanangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mendorong Perguruan Tinggi aktif menjalin kemitraan serta menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan agar mempermudah akses memperoleh tempat pelaksanaan praktek kerja atau magang mahasiswanya. 

Terkait dengan hal tersebut, Bank Jateng dan Sekolah Vokasi UNS Surakarta telah menandatangani kerja sama di bidang Pendidikan yakni  kegiatan penelitian, praktik kerja, dosen industri  dan kunjungan industri bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UNS Surakarta di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Rabu (11/5) 

Hal ini semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya mengingat Bank Jateng dan UNS Surakarta telah memiliki Nota Kesepahaman dan juga kerja sama di bidang keuangan mengenai Pengelolaan Dana dan Pelayanan Bidang Perbankan di UNS Surakarta.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta oleh Dekan Sekolah Vokasi UNS Surakarta Drs. Santosa Tri Hananto M.Acc., Ak  dan Kepala Divisi Perencanaan Strategis Bank Jateng, Agus Sapto Prasetio.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si  selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS bersama dan Direktur Bisnis Dana, Jasa dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bank Jateng Irianto Harko Saputro.

Direktur Bisnis Dana, Jasa dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bank Jateng Irianto Harko Saputro menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini antara Bank Jateng dan UNS Surakarta. Bank Jateng sangat terbuka menerima mahasiswa dari banyak Perguruan Tinggi terutama yang telah menjalin kerja sama dengan Bank Jateng.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Bank Jateng untuk turut berperan dalam memajukan Pendidikan nasional di Indonesia sekaligus mengenalkan Bank Jateng kepada kalangan mahasiswa dan civitas akademika," kata Irianto, Rabu (11/5) 

Sejalan dengan hal tersebut Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si mengharapkan ke depan kerja sama yang telah terjalin dapat semakin erat, baik dalam bidang keuangan, Pendidikan, dan lainnya. 

Rangkaian kerja sama yang telah ada diharapkan dapat dimanfaatkan secara aktif oleh kedua belah pihak sehingga menghasilkan sinergitas serta mendorong pertumbuhan bisnis Bank Jateng maupun UNS Surakarta.


tags: #pendidikan #solo #bank jateng

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI