Polda Jateng Bakal Tindak Tegas Dua Anggota Polres Blora yang Gelapkan Keuangan Negara

Polda Jateng menghormati proses hukum yang berlaku terhadap kedua tersangka.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Polda Jateng buka suara terkait dua oknum polisi dari Polres Blora yang tersangkut dugaan korupsi dana Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) senilai 3 Miliar. Polda Jateng bakal menindak tegas dua onum itu yang diketahui suami istri.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy menuturkan kedua oknum itu yakni Bripka EFJ dan Bripti EM. Terkait kasus ini, kata dia, KaPolda Jateng selalu berkomitmen untuk tidak menutup-nutupi dan akan menindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran terlebih pelanggaran yang merugikan masyarakat serta keuangan negara.

BERITA TERKAIT:
Penanganan Kasus Pemerkosaan di Sragen Terhenti Dua Tahun, Ini Penjelasan Polda Jateng
Tersangka Pembunuh Gadis di Kebumen, Ternyata Dua Teman Korban
Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Khitanan Massal
Kapolda Jateng Terbitkan Telegram Antisipasi Penyebaran Wabah PMK 
Polda Jateng Bakal Tindak Tegas Dua Anggota Polres Blora yang Gelapkan Keuangan Negara

"Hal ini dibuktikan dengan penyidikan perkara dugaan korupsi tersebut oleh Polres Blora hingga selesai (P21). Saat ini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri setempat," kata Iqbal, di Semarang, Sabtu (14/5).

Selanjutnya Polda Jateng menghormati proses hukum yang berlaku terhadap kedua tersangka pelaku tindak pidana korupsi tersebut. Terkait proses pemeriksaan pelanggaran disiplin maupun kode etik terhadap Bripka EFJ dan Briptu EM, Bidang Propam Polda Jateng menunggu keputusan inkrah dari pengadilan. 

"Dengan dasar putusan inkrah dari pengadilan tersebut, maka proses pemeriksaan internal oleh propam polri akan dilaksanakan. Apabila terbukti bersalah, Keduanya (EFJ dan EM) dapat dijerat dengan pasal pelanggaran disiplin dan kode etik sehingga bisa disidangkan melalui proses sidang kode etik maupun sidang disiplin," tegas dia.


tags: #polda jateng #polres blora #oknum polisi #korupsi

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI