Perempuan Ini Habiskan Duit Sampai Rp20 Juta untuk Mudik 

Ia mengaku bahwa biaya tersebut dimulai dari persiapan sebelum mudik yakni servis mobil, membeli hampers lebaran hingga mengisi bensin serta e-toll.

Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang  - Pemilik akun Tiktok @susansusiloputri atau memiliki nama asli Susan Isa Susilo menjadi perhatian warganet setelah unggahannya berisi pengalamannya Mudik ke kampung halaman menghabiskan biaya sampai Rp20 juta selama seminggu. 

Sang pemilik akun mengaku bahwa ceritanya bukan karena ingin mengeluh, tetapi ingin membagikan pengalaman lainnya untuk para peMudik.

BERITA TERKAIT:
Bagaiamana Kinerja Polri saat Arus Mudik 2022 ?  Ini Kata Survei
Perempuan Ini Habiskan Duit Sampai Rp20 Juta untuk Mudik 
Pilih Mudik Usai Lebaran, 400 Orang Berangkat dari Terminal Kalideres Tiap Harinya
Mudik Rampung, Menhub; Kami akan Evaluasi, Mohon Maaf Belum Bisa Memenuhi Harapan Semua Pihak 
Hendi Sebut Pengaturan Arus Mudik dan Balik 2022 Berjalan Baik

Diceritakan bahwa Susan Ida Susilo sebelumnya pergi Mudik ke Wonosobo, Jawa Tengah. 

"Rp 20 Jutaan dihabiskan hanya untuk satu minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya, sharing aja #Mudik #Wonosobo #temanggung," tulis keterangan video akun Tiktok @susansusiloputri.

"Cuman mau bilang, biaya Mudik itu nggak murah," sambungnya.

Susan Ida Susilo membeberkan rincian biaya Rp20 juta yang dihabiskannya selama satu minggu pulang ke kampung halaman.

Ia mengaku bahwa biaya tersebut dimulai dari persiapan sebelum Mudik yakni servis mobil, membeli hampers lebaran hingga mengisi bensin serta e-toll.

Dari pengakuannya, Susan Ida Susilo berangkat Mudik pada Minggu (1/5) ke Wonosobo dan pulang ke Pondok Gede, Bekasi pada Kamis (5/5).

Total budget yang ia persiapkan adalah Rp25 juta untuk perjalanan pergi Mudik hingga pulang ke rumah. Viralnya video Susan Ida Susilo dalam merinci biaya Mudik membuatnya mengingatkan agar para peMudik harus siap melebihkan budget agar nyaman selama di perjalanan.

"Harus sehat, agar tidak merepotkan keluarga, jadi budget bisa terealisasikan. Perbekalan yang cukup kalau bisa lebihkan untuk air mineral. Budget lebih ya karena kita nggak tahu kondisi di jalan, dan buat balik kembali ke ibukota," pungkasnya.


tags: #mudik #tiktok #wonosobo

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI