Netizen Indonesia Respon Tentara Israel Pukuli Pelayat Jurnalis Aljazeera: Pembubaran PBB, Tunggu Reaksi Biden Sampai Minta Tolong Putin

Pemilik akun @izalfanani lantas menimpali dengan menyebut tindakan polisi Israel melebihi setan. "Setan aja iri sama kelakuan klean," timpalnya. 

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:43 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Pelayat yang sedang mengusung peti jenazah jurnalis Al jazeera, Shireen Abu Akleh, mendapat serangan berupa pemukulan dan didorong oleh polisi Israel, Jumat (13/5). 

Serangan itu menyebabkan para pengusung peti dan pengiring jenazah Shireen Abu Akleh menjatuhkan peti mati jurnalis tersebut.

BERITA TERKAIT:
Super Junior Rilis Teaser Album Comeback, Warganet Gagal Fokus ke Foto Siwon: Mirip Wiro Sableng
Ajak Foto Ridwan Kamil Selebgram Fitri Bazri Dimaki Habis-habisan, Netizen: Kalo Ga Selfie Kulitnya Gatel2 Kali Ya
Mengenal Sosok Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Kaya dan Murah hati
Bikin Iri Netizen, Ini Perlakuan Harvey Moeis ke Sandra Dewi
Tampil Gundul, Anya Geraldine Bikin Netizen Bertanya-tanya 

Aksi kekerasan itu semakin menambah rasa duka dan kemarahan di seluruh dunia Arab setelah kematian Shireen Abu Akleh. Menurut saksi mata, Shireen Abu Akleh dibunuh oleh pasukan Israel pada Rabu (11/5/2022) dalam serangan di Tepi Barat.

Kejadian pemukulan dan mendorong oleh polisi Israel sempat diunggah dalam bentuk video oleh VOAIndonesia di akun Intagram resminya. netizen Indonesia pun membanjirinya dengan beragam komentar. Baru delapan jam diunggah, video tersebut sudah menuai 1.658 komentar. 

Seorang netizen dengan akun Instagram @r4tn4yulnsyarl memekikan takbir dan meneriakan Israel tak akan pernah menang. "Alquran ia REAL... Bani israil will never win... AllahuAkbar," begitu tulisnya. 

Mungkin saja gemas, akun @huseinattamimy sampai minta supaya Presiden Vladimir Putin turun tangan untuk menjinakan polisi Israel."Pak Vladimir. Tolong Dongs," tulisnya. 

Pemilik akun @izalfanani lantas menimpali dengan menyebut tindakan polisi Israel melebihi setan. "Setan aja iri sama kelakuan klean," timpalnya. 

Akun @teukughufran tampaknya sedang menelpon orang nomer satu di Amerika Serikat, "BIDEN HALLO BIDEN HALLO HALLO"

Sementara akun lainnya berharap Presiden Joe Biden melakukan sesuatu mengingat korban penembakan, Shireen Abu Akleh merupakan warga negara AS. 

"Joe Biden Diam aja nih padahal yang ditembak WN US," tulis @aanvanandriansyah88

"8 milyar populasi bumi selalu gagal di meja perundingan untuk masalah ini, jauh lebih menarik membahas alien/UFO," timpal @riefanoegrah 

Akun @zailaniamry lebih berani dan keras berharap Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) agar dibubarkan. Menurutnya lembaga tersebut tidak memberikan dampak apapun untuk meredam konflik Israel-Palestina. "bubarkan saja PBB itu... keberadaannya tdk berguna untuk dunia," ungkapnya. 


tags: #netizen #jurnalis #al jazeera #pemakaman #israel

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI