Indonesia Melenggang ke Final Thomas Cup Lawan India Siang Ini, Begini Prediksi Pengamat 

"Para pemain tim Thomas selama ini sudah berjuang dan membanggakan," ujarnya.

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:55 WIB - Olahraga
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua Masyarakat Pemerhati Bulu Tangkis Indonesia, Kurniadi, bangga akan keberhasilan Indonesia melaju ke partai akhir Thomas Cup 2022. Tim putra Indonesia berhasil melaju ke final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan Jepang 3-2 di babak semifinal pada Jumat (13/5/2022). 

Duel di Lapangan 2 Impact Arena, Nonthaburi, Thailand tersebut berlangsung ketat. Indonesia, sang juara bertahan Piala Thomas, berhasil unggul 2-0 terlebih dulu lewat kemenangan-kemenangan impresif Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota dan comeback Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan saat menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

BERITA TERKAIT:
Torehkan Sejarah, Pertama Kalinya India Juarai Thomas Cup 
Final Thomas Cup Indonesia Vs India Diperkirakan Panas, Lawan Anthony Ginting Beri Ancaman
Malaysia Tak Terima Kekalahan, Sebut Timnas Indonesia Tak Layak Lawan India di Final Thomas Cup 
Indonesia Melenggang ke Final Thomas Cup Lawan India Siang Ini, Begini Prediksi Pengamat 
Profil Shesar Hiren Rustavitavito, Penentu Kemenangan Indonesia di Semifinal Thomas Cup 2022

Namun, Jepang dapat menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara beruntun. Kendati skor ketat 2-2, pertandingan kelima antara Shesar Hiren Rhustavito dan Kodai Naraoka terbukti berat sebelah. 

Vito tanpa kesulitan berarti menang straight sets kontra lawannya dan memastikan langkah ke final. Kurniadi pun mengutarakan kebahagiaannya melihat performa tim Thomas sepanjang pagelaran turnamen. 

"Para pemain tim Thomas selama ini sudah berjuang dan membanggakan," ujarnya. Ia pun berbicara tentang partai puncak di mana India secara mengejutkan berhasil lolos ke puncak.

Kidambi Srikanth cs dengan impresif mengalahkan Malaysia dan Denmark di perempat final serta semifinal untuk mencapai final pertama mereka di turnamen ini. 

Kendati demikian, Kurniadi masih yakin dengan kapabilitas tim Thomas Merah Putih pada laga nanti. "Besok akan menjadi sejarah Piala Thomas dengan masuknya India ke final," tuturnya melanjutkan.

"Menurut saya akan seru dengan susunan pemain kita seperti di semifinal kemarin asalkan tidak ada yang cedera. Prediksi saya indonesia akan menang langsung 3-0." 

Apapun hasil di final nanti, Kurniadi mengatakan dirinya masih punya beberapa catatan yang harus diperhatikan PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) sebagai induk olahraga tepok bulu itu di Tanah Air. 

"Saya menilai PBSI tetap masih punya pekerjaan rumah banyak di sektor putra, yaitu di aspek keadilan untuk masuk Pelatnas dan kesempatan mengikuti pertandingan dengan suport dana yang ada," ujarnya. 

"PBSI harus bisa menciptakan regenerasi pemain seketat mungkin. Jangan sampai tercipta dilema di mana yang senior sudah mentok permainannya tapi tetap takut menurunkan  juniornya." 

"Jangan terjadi pula ternyata usia yang junior ternyata sama dengan seniornya."


tags: #thomas cup 2022 #piala thomas

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI