Gandeng BNI, Imigrasi Semarang Gelar Eazy Passport 

Pemohon rata-rata merupakan karyawan BNI di Kota Semarang beserta keluarga masing-masing.

Senin, 16 Mei 2022 | 11:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar layanan paspor kolektif atau Eazy Passport, di Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Karangayu. Bertempat di Ruang Trade Center BNI, pemohon rata-rata merupakan karyawan BNI di Kota Semarang beserta keluarga masing-masing.

Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Yuanita, yang bertugas sebagai Koordinator Eazy Passport mengatakan Adapun layanan yang diberikan berupa permohonan paspor baru dan penggantian paspor, tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak.

BERITA TERKAIT:
Gandeng BNI, Imigrasi Semarang Gelar Eazy Passport 
Ratusan Pesepeda Ramaikan Kemenkumham Jateng Fun Bike HBI Ke-72
Langgar Aturan, Kantor Imigrasi Semarang Deportasi Tiga WNA

“Layanan kolektif permohonan paspor ditujukan untuk mempermudah pembuatan paspor bagi para pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) se-Kota Semarang tanpa harus datang ke kantor imigrasi,” kata Yunita, Senin (16/5)

Dengan Kegiatan ini, diharapkan para pegawai BNI di Kota Semarang dan keluarga dapat melakukan permohonan paspor untuk keperluan ke luar negeri dengan lebih mudah dan aman.

Layanan Eazy Paspor yang pengajuannya bisa dilakukan dalam skala komunitas, kantor, perumahan, organisasi, arisan, maupun perkumpulan lainnya dengan jumlah pemohon minimal 20 orang.

“Pengajuan bersurat kepada Kepala Kantor Imigrasi Semarang, nanti akan diinformasikan apakah mendapat penyetujuan atau tidak, serta teknis pelaksanaan kegiatan. Antusiasmenya luar biasa, ada 28 orang yang mengajukan permohonan,” ujarnya.

Ia menuturkan Layanan Eazy Passport merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang menjawab keperluan masyarakat akan pengurusan paspor yang mudah, murah, dan cepat.


tags: #kantor imigrasi kelas i semarang #bni #eazy passport

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI