Tega! Pria di Semarang Ini Gelapkan Dua Sepeda Motor Milik Pacarnya

Pelaku berjanji akan mengembalikan dua sepeda motor dalam jangka waktu satu bulan.

Rabu, 18 Mei 2022 | 22:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Polrestabes Semarang membekuk seorang tersangka penggelapan dua sepeda motor yang terjadi pada beberapa bulan lalu. 

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan tersangka itu yakni Rizky Apri Wibowo. Sementara korbannya yakni Desy Putri Prihatini warga asal Rejosari Gumuk, Semarang Timur, Kota Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Usai Rampas Emas, Pria Asal Semarang Lecehkan Korban
Polrestabes Semarang Tangkap 14 Tersangka Narkoba
Kawanan Pencuri Beraksi Curi Mobil Pick Up di Ngaliyan Semarang
Polrestabes Semarang Selidiki Pelaku Penyebab Robohnya Wahana Permainan Anak di Jolotundo
Curi Kucing Seharga Rp 3 Juta, Dua Wanita di Cilacap Terancam Tujuh Tahun Penjara

Antara pelaku dan korban terdapat hubungan yakni keduanya berpacaran. Pelaku yang sudah berkeluarga itu meminjam sepeda motor kekasihnya dengan dalih untuk keperluan kerja. 

"Ada dua sepeda motor korban yang digelapkan pelaku yakni Honda Supra H 5971 YA dan Honda Supra H 6939 AP. Pelaku meminjam sepeda motor korban pada Februari 2022 kemarin," kata AKBP Donny, saat jumpa pers, Rabu (18/5/2022).

Awalnya kata dia, pelaku meminjam satu sepeda motor untuk mendukung operasional kerja. Tak berselang lama, beberapa hari kemudian pelaku kembali meminjam. Korban hanya bisa percaya meminjamkan sepeda motor karena pria itu pacarnya.

"Pelaku berjanji akan mengembalikan dua sepeda motor dalam jangka waktu satu bulan. Namun tak disangka, pelaku menggadaikan sepeda motor korban tanpa izin," jelasnya.

Karena sepeda motor tak kunjung kembali dan merasa curiga, korban akhirnya melapor ke polisi. Polisi yang mendapat laporan itu langsung bergerak menyelidiki.

"Penyidik langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan. Ternyata benar pelaku menggelapkan dua sepeda motor korban. Pelaku akhirnya ditangkap pada 12 Mei 2022 kemarin," terang dia.


tags: #polrestabes semarang #sepeda motor #penggelapan #pacar

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI