Demak dan Kota Semarang Hari Ini Diprakirakan Hujan

BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode tiga hari ke depan.

Jumat, 20 Mei 2022 | 06:37 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Temanggung- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 20-21 Mei 2022 dapat terjadi di wilayah Jawa Tengah sebagai berikut:

Tanggal 20 Mei 2022 : 

BERITA TERKAIT:
Ambarawa Diguncang Gempa 2,6 Magnitudo Minggu Dini Hari 
BMKG Rilis Peringatan Dini Gelombang Tinggi Sampai Enam Meter di Selatan Jateng dan Jatim
BMKG Prediksi Banjir Rob Pesisir Utara Jateng Terjadi Sampai Besok
Demak dan Kota Semarang Hari Ini Diprakirakan Hujan
Gempa 3,6 Magnitoda Guncang Jepara, Getarannya Sampai ke Karimun 

Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Kab./Kota Magelang, Pati, Kab. Pekalongan, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Salatiga, Kab./Kota Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, dan sekitarnya.

Tanggal 21 Mei 2022 : 

Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Kab./Kota Magelang, Pati, Kab. Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Salatiga, Kab./Kota Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Kab. Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, dan sekitarnya.

BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode tiga hari ke depan yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi. 


tags: #bmkg #curah hujan #kota semarang #demak

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI