Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto saat simbolis melepas mahasiswa peserta Pandemika 5, Rabu (18/5) kemarin. (Foto: Humas Unika)

Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto saat simbolis melepas mahasiswa peserta Pandemika 5, Rabu (18/5) kemarin. (Foto: Humas Unika)

Pandemika 5 Unika Soegijapranata, Ada 6 Program Unggulan untuk Masyarakat

Ada 998 mahasiswa Unika yang diterjunkan dalam Pandemika yang berlokasi di Kota Semarang ini. 

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:37 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Unika Soegijapranata Semarang resmi memulai pengabdian masyarakat yang Adaptif Menghadapi Covid-19 atau Pandemika 5, mulai Rabu (18/5) kemarin. Ada 998 mahasiswa Unika yang diterjunkan dalam Pandemika yang berlokasi di Kota Semarang ini. 

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Ferdinandus Hindiarto mengatakan Pandemika 5 ini dengan tema “Kesiapan Mitra Dampingan di Masa New Normal”. Ada 998 mahasiswa dari 20 program studi akan mulai melaksanakan program kerja.

BERITA TERKAIT:
Kota Semarang Peroleh 100 Dosis Vaksin PMK Hewan Ternak
Hujan Gol Warnai Turnamen Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Semarang
Hari Pertama Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Semarang, Sejumlah Tim Langsung Tancap Gas
Polrestabes Semarang Tangkap Tujuh Pria Penggelapan Barang Ekspedisi Senilai 1 Miliar
Enam Fakta Menarik Grup Musik Nasida Ria: Didirikan Guru Qiraat, Turun-temurun Hingga Generasi Keempat 

"Program yang nantinya akan dilaksanakan merupakan program yang sesuai dengan tema Pandemika 5 dan termasuk dalam 6 program unggulan LPPM untuk masyarakat yakni Peningkatan ketahanan pangan dan kesehatan; Ekonomi kreatif dan UMKM; Penguatan infratruktur dan teknologi informasi; Pelestarian Lingkungan; Inovasi Seni Budaya dan Kemasyarakatan serta Peningkatan Kapasitas SDM," kata ferdi, di Kampus Unika Bendan Duwur, Jumat (20/5)

Adapun mahasiswa program Pandemika ini akan mulai terjun langsung ke lapangan untuk menjalankan program kerja pada 18 Mei hingga 17 Juni 2022. Jumlah 998 mahasiswa ini bakal didampingi oleh beberapa Dosen Pembimbing Lapangan

"mahasiswa Pandemika ini nantinya akan mendampingi para mitra yang merupakan 116 pelaku usaha mikro kecil yang terdampak Covid-19, 10 tim penggerak PKK tingkat RW dan 50 tim penggerak PKK tingkat RT. Dan akan tersebar dalam 11 Kecamatan atau 29 Kelurahan di Kota Semarang," ungkapnya

Ia berpesan kepada mahasiswa untuk menanggapi Pandemika 5 ini sebagai proses belajar bersama dengan masyarakat. Belajar berinteraksi dengan banyak orang, belajar beradaptasi, belajar menganalisis masalah kemudian belajar untuk memecahkan masalah tersebut. 

"Sehingga program Pandemika ini menjadi lebih menyenangkan (joyful) dan bermanfaat bagi banyak orang yang terlibat di dalamnya," tandas dia

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) memyambut baik adanya program Pandemika ini. Menurutnya pandemika ini merupakan salah satu program “Bergerak Bersama” bukan hanya pemerintah, namun institusi dan mahasiswa juga mau ikut terlibat. 

"Saya berpesan kepada para mitra dampingan agar dapat menyerap informasi dan nilai-nilai yang berguna kedepannya. kepada para mahasiswa Mari kita kenali lingkungan sekitar, mari kita kenali budaya  sekitar. Ini adalah latihan bagi Anda karena nanti setelah lulus, Anda akan terjun ke dunia yang lebih nyata," kata Hendi.


tags: #semarang #mahasiswa #unika soegijapranata #pengabdian masyarakat

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI