Tim Penggerak PKK Karanganyar Diminta Fokus Pemberdayaan Keluarga

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan tausiyahnya yang masih dalam suasana bulan syawal.

Senin, 23 Mei 2022 | 17:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Karanganyar – Di usianya yang sudah setengah abad atau 50 tahun, Tim Penggerak (TP) PKK diminta kembali fokus sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Artinya keluarga yang harus menjadi perhatian utama kita selaku TP PKK sesuai potensi dan kebutuhannya.

Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsya Juliyatmono menyampaikan hal di atas pada Rapat Koordinasi PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kalurahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang dihadiri Bupati Karanganyar dan segenap Organisasi Wanita Karanganyar, Senin (23/5/2022).

BERITA TERKAIT:
TP PKK Jepara Diminta Maksimalkan Posyandu untuk Tangani Stunting
PKK Kota Semarang Gelar Bimbingan Mental, Alwin Basri Tekankan Karakter dan Moralitas
Pj Bupati Brebes : Safari Ramadan Bisa Jadi Ajang Bersilaturahmi dan Berbagi
Libatkan PKK, Mbak Ita Komit Jaga Ketahanan Pangan di Kota Semarang
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Ajak PKK Purwosari Demak Berinovasi Gimbal Kerang

Siti Khomsya menuturkan, TP PKK merupakan mitra Pemerintah dan sebagai Pilar utama bagi wadah pemberdayaan perempuan dalam membantu masyarakat dan keluarga.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap mudah mudahan Allah SWT mengampuni kesalahan kita. Ditutupi semua aib aib kita karena yang perlu harus terus kita sadari yakni pasti semua yang bernyawa itu akan mati dan kita tidak bisa menghindari.

“Kami bersama Wakil Bupati Karanganyar, atas nama Pemerintah dan pribadi masih dalam bulan syawal ikut mengucapkan minal aidzin wal faidzin, Semoga saling memberi maaf dan pada Rakor ini menjadi fitri semua,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengajak semua untuk berbuat baik, kerja sama yang bagus dengan semua pihak. Karena semua pasti punya kekurangan. Jangan saling menyalahkan. Peran kita ini yang utama adalah kemashlahatan untuk siapapun.

“Kebaikan TP. PKK, kebaikan kita semua dan kebaikan bersama untuk memajukan Kabupaten Karanganyar,” tukas Bupati Karanganyar.

***

tags: #pkk #karanganyar #tim penggerak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI