Lapas Semarang Gelar Vaksinasi Booster untuk Ribuan Napi

Agus mengungkapkan bahwa dia bersyukur bisa diberikan layanan vaksin di lapas.

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Lapas Kelas I Semarang menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi para napi.

Vaksinasi booster ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Ngaliyan beserta Tim Dokter Klinik Pratama Lapas Semarang.

BERITA TERKAIT:
Lapas Semarang Gelar Vaksinasi Booster untuk Ribuan Napi
Waisak 2022, Tiga Napi di Lapas Semarang dapat Hadiah Remisi
Tri Saptono Tegaskan Lapas Semarang Harus Bersih dari Peredaran Gelap Narkoba
Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan bagi Napi untuk Tingkatkan Nilai Spiritual
Supriyanto Ajak Napi Lapas Semarang Jadi Pahlawan untuk Diri Sendiri

Vaksinasi tersebut dilakukan dengan target seluruh napi dan petugas, selain itu juga dibuka untuk keluarga petugas Lapas yang belum melakukan vaksin dosis ketiga.

Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menjelaskan bahwa kegiatan vaksin dosis ketiga ini dilakukan selama tiga hari sejak 23 hingga 25 Mei 2022. Hal ini mengingat jumlah napi yang ada di lapas cukup banyak yaitu saat ini mencapai 1678 orang.

"Untuk vaksin pertama dan kedua sudah kami lakukan bulan juli dan agustus tahun lalu. Vaksinasi ini kami laksanakan sebagai peningkatan pertahanan tubuh petugas dan napu agar tetap terjaga kesehatannya,” kata Tri Saptono, Selasa (24/5).

Salah satu napi yang mendapatkan vaksin ketiga, Agus mengungkapkan bahwa dia bersyukur bisa diberikan layanan vaksin di lapas.

"Senang sekali bisa ikut vaksin, setelah bebas saya tidak perlu lagi vaksin dan bisa leluasa berpergian kemana saja karena sudah lengkap divaksin," ungkap terpidana Narkoba 4 tahun tersebut.

Selain itu, Tim Dokter Klinik Pratama Lapas Semarang juga membagikan multivitamin dan sosialisasi tentang bahaya covid-19 dengan menghimbau napi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan harapan narapidana bisa secara mandiri melakukan langkah pencegahan dalam penanganan bahaya covid-19.


tags: #lapas kelas i semarang #tri saptono sambudji #tim dokter klinik pratama

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI