Fokus Pelayanan Publik, Pj Bupati Edy Supriyanta akan Buka Posko Aduan

Selain pelayanan publik, Pj Bupati Jepara juga menyampaikan jika sektor infrastruktur dan UMKM akan menjadi sektor lainnya menjadi fokusnya.

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:20 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan jika kegiatan pelayanan publik akan menjadi salah satu prioritas programnya selama memimpin kota ukir. 

Hal ini disampaikan oleh Edy Supriyanta usai melakukan serah terima jabatan Bupati Jepara dari Dian Kristiandi kepada dirinya di Pendapa RA. Kartini Jepara, Selasa (24/5/2022).
 
“Secara rutinitas tentu akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah ditata sebelumnya.  Tetapi secara prinsip saya cek lagi terkait dengan kegiatan pelayanan publik. Ini sangat penting seperti aduan masyarakat, masyarakat yang butuh bantuan maupun yang perlu fasilitasi,’’ kata Pj Bupati.
 
Untuk mengakomodir keinginannya itu, Edy mengungkapkan jika pihaknya akan membuka posko pengaduan masyarakat. Baik secara online maupun secara langsung di kabupaten. “Sudah kita siapkan konsepnya, nanti Diskominfo akan menyiapkan,” imbuh Edy.
 
Menurut Edy, aduan, saran dan kritik dari masyarakat merupakan arah kebijakan pembangunan, baik jangka pendek maupun panjang tentu akan disesuaikan dengan kekuatan anggaran yang dimiliki daerah.
 
“Sudah banyak masukan dan saran lewat whatsapp yang masuk ke saya. Semuanya bagus dan kita tampung untuk kemajuan Jepara tercinta,” jelas Edy.
 
Selain pelayanan publik, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah ini juga menyampaikan jika sektor infrastruktur dan UMKM akan menjadi sektor lainnya menjadi fokusnya.
 
“Terkait dengan perbaikan infrastruktur, nanti akan dilihat struktur APBD kita apakah ada kegiatan-kegiatanh fisik. Namun yang pasti saya sudah minat DLH untuk menjaga kebersihan di Jepara. Tadi sudah saya perintahkan dan nanti saya akan cek langsung,” tandas Edy.
 
Acara serah terima jabatan ini hadiri oleh kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Propinsi Jawa Tengah Muhammad Masrofi yang mewakili gubernur, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Jepara, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan organisasi masyarakat dan profesi, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara.

BERITA TERKAIT:
Sekda Jepara Pimpin Rakor TPPS Guna Kejar Target 21,64 Persen di 2022
PJ Bupati Jepara Lantik Eka Edy Supriyantan Sebagai Ketua TP PKK
Canangkan BBGRM, Bupati Jepara Berharap Mampu Bangkitkan Semangat Gotong royong
Kabupaten Jepara Raih Penghargaan Bebas Frambusia
Gunakan PLTS Atap, Perajin Relief di Jepara Hemat Tagihan Listrik


tags: #jepara bangkit

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI