DJKI Razilu dan Kemenkumham Jateng Audiensi dengan Walikota Surakarta, Ada Apa?

Kemenkumham akan menggelar event Yasonna Mendengar di Kota Surakarta.

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Surakarta– Kanwil Kemenkumham Jateng bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual terus menjalin komunikasi intensif dengan Pemerintah Daerah untuk kelancaran kegiatan Yasonna Mendengar.

Kegiatan "Yasonna Mendengar" merupakan acara yang digagas Menkumham RI Yasonna Laoly sebagai wujud nyata dukungan pemerintah untuk kemajuan para pelaku industri kreatif di daerah yang merupakan tonggak pemulihan ekonomi nasional.

BERITA TERKAIT:
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Kunjungi Lapas Brebes
Lima UPT Kanwil Kemenkumham Jateng Peroleh Kendaraan Dinas dari Pemerintah Pusat
Kanwil Kemenkumham Jateng Beri Penghargaan ke Boyamin Saiman, Atas Jasa Pelestari Budaya Ki Narto Sabdo
Pengurus POP Kanwil Kemenkumham Jateng Dikukuhkan, Ini Harapan Menkumham
Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Klinik KI untuk Lindungi Karya Intelektual

Terbaru, pada Rabu (25/5) Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Razilu beraudiensi dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Ia beraudiensi dengan didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin.

Mengawali audiensi, Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu  menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi ini adalah untuk berkoordinasi terkait kegiatan Yasonna Mendengar dan relokasi Rutan Kelas I Surakarta.

"Kemenkumham akan menggelar event Yasonna Mendengar di Kota Surakarta, pada event tersebut akan di menghadirkan seluruh Layanan Kemenkumham terutama di Bidang Kekayaan Intelektual dan juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly turun langsung untuk mendengarkan curahan hati para pegiat Kekayaan Intelektual (KI) di Wilayah Jawa Tengah," ujar Razilu, dalam siaran persnya, Kamis (26/5).

Kegiatan Yasonna Mendengar ini, kata dia, bertujuan untuk menyerap aspirasi dari para pelaku industri agar layanan dan produk hukum yang dihasilkan oleh Kemenkumham dan DJKI akan efektif dan relevan dengan kondisi yang ada.

Selanjutnya, audiensi ini dilanjutkan dengan membahas rencana relokasi Rutan Kelas I Surakarta, rencana ini telah disetujui oleh Menteri Hukum dan HAM RI dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan menganggarkan untuk merealisasikam relokasi Rutan Kelas I Surakarta ke tempat yang baru.

Sementara Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik audiensi ini.


tags: #kanwil kemenkumham jateng #walikota solo #gibran rakabuming raka #kekayaan intelektual

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI