Truk Trailer Muatan Baja Mengalami Rem Blong di Alas Roban, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut, oleh petugas medis langsung dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:11 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang- kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura Alas Roban, empat truk terlibat kecelakaan karambol, Kamis (26/05) siang. Penyebab kecelakaan itu diduga karena rem blong.

Akibatnya satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Korban meninggal atas nama Santo (34) warga Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Santo merupakan kernet dari truk trailer muatan plat baja yang mengalami rem blong. 

BERITA TERKAIT:
Profil KH Dimyati Rois, Kiai Alim yang Penuh Kesederhanaan
Diduga Serangan Jantung, Seorang Mahasiswa di Semarang Ditemukan Meninggal di Kamar Kosnya
Rita Warintil Meninggal Dunia, Warganet Berduka
Seorang Bocah 4,5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan di Magelang
Wapres Ma'ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya Buya Syafii

kecelakaan sendiri bermula saat kendaraan truk trailer bernomor polisi N-9239-UR, yang bermuatan plat baja dari Jakarta dan hendak menuju Lamongan, Jawa Timur, melintasi Alas Roban dengan kecepatan tinggi karena diduga mengalami rem blong. 

Karena diduga mengalami rem blong, truk yang dikemudikan oleh Eko Rendi Raswanto (34) warga Desa Klaseman, Kecamatan Gending Kabupaten Pasuruan, tersebut menabrak kendaraan truk box Hino bernomor polisi B-9940-BXS yang dikemudikan Edi Mulyono (33) dari arah yang sama. Selain itu juga menghantam dua truk dari arah berlawanan yakni truk wing box bernomor polisi B-9610-TEU yang dikemudikan dengan inisial A (60) dan truk wing box dengan nomor polisi B-9575-TEU dikemudikan W (40).

Sebelum terjadi benturan, Santo kernet truk trailer sempat mencoba menyelematkan diri dengan melompat dari pintu. Namun nahas, tubuhnya terpelanting dan masuk kekolong roda truk hingga tergilas. Santo pun meninggal di tempat. 

Edi Mulyono mengatakan dirinya membawa muatan beras, saat itu dirinya tengah berjalan dari arah Jakarta menuju Surabaya. Namun sesampai di tikungan jalan pantura Alas Roban Lingkar Selatan Gringsing, tiba-tiba truknya ditabrak dari belakang hingga menyebabkan truknya keluar jalur dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan.

Sedangkan Eko Rendi Raswanto mengungkapkan, saat itu ia tengah perjalanan untuk mengirim barang, namun ia tak menduga angin rem tidak berfungsi dengan baik, hingga menyebabkan laju kendaraan tidak bisa dikendalikan lagi. Saat dirinya tengah fokus untuk menguasai stir kendaraannya, ia melihat kernetnya melompat keluar truk, setelah itu dirinya tidak tahu persis kejadian berikutnya.

“Saat itu saya fokus mengarahkan laju kendaraan supaya bisa terhindar dari kecelakaan, kernet malah loncat menyelamatkan diri, dan akhirnya menabrak truk bok didepanya dan baru bisa terhenti,” ujarnya.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut, oleh petugas medis langsung dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan dan menyebabkan satu orang korban meninggal dunia itu tengah ditangani pihak Kepolisian Satlantas Polres Batang, Jawa Tengah.


tags: #meninggal dunia #truk #kecelakaan #jalur pantura #alas roban

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI