Harley-Davidson Luncurkan e-Bike Kelas 1

BASH/MTB direncanakan akan diproduksi Harley-Davidson sebanyak 1.050 unit.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:56 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New York- Produsen motor besar Harley Davidson luncurkan e-bike kelas 1 yang diberi nama Serial 1 BASH/MTB, kendaraan ini diperuntukkan pengendara perkotaan dan komuter.

BASH/MTB menggunakan baterai li-ion 529Wh dan motor listrik Brose yang dipasang di tengah.

BERITA TERKAIT:
319.093 Kendaraan Tinggalkan Jakarta selama Musim Mudik Lebaran 1445 H
Alami Insiden, Seorang Pengguna Maxim di Semarang Terima Santunan Lebih Dari Rp6 Juta
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Libatkan Lima Kendaraan
Sepanjang 2023, 40 Insiden Kecelakaan Kereta vs Kendaraan Terjadi Wilayah Kerja KAI Daop 4 
Selama Operasi Keselamatan Polri, Sebanyak 86.437 Kendaraan Ditilang

BASH/MTB, seperti dikutip dari Ride Apart pada Jumat (27/5/2022), dilengkapi ban menonjol Michelin E-Wild dan tiang kursi SR Suntour NCX yang menawarkan jarak tempuh 50mm (2 inci), tetapi e-bike ini berjalan tanpa suspensi depan dan belakang.

Sepeda gunung listrik dengan berbagi kerangka kaku yang sama dengan MOSH/CTY Serial 1, jadi petualangan off-road ringan layak dilakukan, tetapi sebagian besar pengendara tidak akan menggunakan BASH/MTB di medan yang lebih berat.

Serial 1 mengklaim suspensi yang mereka produksi tidak rewel. "Tidak ada suspensi yang rewel untuk disetel, tidak ada drivetrain yang rumit untuk disetel—hanya dua roda, satu gigi, dan satu tujuan, untuk menyediakan koneksi paling langsung antara Anda dan trek," klaim Serial 1.

Dengan sekali pengisian daya, Serial 1 mampu menempuh jarak antara 30 dan 95 mil. Kekuatan daya baterai, sangat dipengaruhi oleh medan dan mode berkendara yang dipilih. 

Setelah habis, bank daya BASH/MTB dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari lima jam dan mendapatkan kembali 75 persen dayanya hanya dalam 2,5 jam.

Sebagai e-bike Kelas 1, BASH/MTB mencapai 20 mph pada motor listrik Brose sebelum sistem membatasi tenaga listrik. Sepeda gunung ini juga sudah dilengkapi denga rem cakram hidrolik empat piston dan rotor 203mm menghentikan sepeda gunung listrik.

BASH/MTB direncanakan akan diproduksi Harley-Davidson sebanyak 1.050 unit, dengan 525 akan disumbangkan ke pelanggan AS. Listrik yang dijalankan terbatas akan ditempatkan di antara MOSH / CTY dan RUSH / CTY dengan harga 3.999 dolar AS.

***

tags: #kendaraan #harley davidson #e-bike

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI