Gus Kautsar Sebut Kota Semarang Jadi Contoh Keberkahan

NU merupakan organisasi Islam terbesar di dunia, tidak hanya di Semarang.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Ulama muda kharismatik dari ploso Kediri, KH. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar, atau yang biasa disapa Gus Kautsar menyebutkan Indonesia adalah negara yang penuh keberkahan, dan Kota Semarang menjadi salah satu contohnya.

Pasalnya meski beberapa hari kebelakang Kota Semarang terus disorot soal berita rob yang melanda pesisir, namun kondusifitas dan kekompakan masyarakat bisa tetap terjaga. 

BERITA TERKAIT:
Tak Ada WFH, ASN Pemkot Semarang Membolos Dikenai Potong TPP 15 Persen 
Libur Lebaran, Walikota Semarang Sidak Wilayah Terendam Banjir
Kunjungan Wisatawan Semarang Tertinggi se-Jateng di Musim Libur Lebaran, Tembus 250 Ribu Wisatawan 
Walikota Semarang Ingatkan Warga Cek Kondisi Kendaraan dan Jaga Kesehatan saat Arus Balik
Walikota Semarang Kecewa dengan Kondisi Semarang Zoo saat Masa Libur Lebaran

"Bayangkan pak, Semarang ini kena rob, kita masih bisa halal bi halal, luar biasa," kata Gus Kautsar saat Lailatul Ijtima' Halal Bi Halal PC NU Kota Semarang, yang diselenggarakan oleh MWC NU Tembalang, Jumat (27/5).

Gus Kautsar sendiri meyakini bila kondusifitas masyarakat tersebut terjaga karena pejabat dan ulamanya berperilaku baik. Dirinya pun meyakini masyarakat Semarang akan terus kondusif dalam menghadapi berbagai tantangan selama pejabat hingga tokoh agamanya dianggap baik. 

"Masyarakatnya akan aman dan baik - baik saja selama pejabatnya tidak zalim terhadap rakyatnya, ulamanya terus istiqomah, juga sesepuhnya terus mendorong anak mudanya untuk terus mengaji dan memahami Al Quran," jelasnya.

Untuk itu dirinya pun memuji Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang terus menjaga hubungan dengan para ulama, khusunya ulama Nahdlatul Ulama

"Maka Mas Hendi ini memang NU bener, karena mohon maaf, ada beberapa teman yang menjabat itu main ke kantor NU cuma kalau ada apa gitu," pungkas dia

Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri tak menampik bahwa dukungan Nahdlatul Ulama untuk ibu kota provinsi Jawa Tengah cukup besar. Dirinya bahkan menyebutkan Semarang penuh keberkahan karena banyak Kyai dari Nahdlatul Ulama yang terus mendoakan wilayah ibukota Jateng.

"NU ini organisasi Islam terbesar di dunia, tidak hanya di Semarang. Di NU ini banyak Kyai nya, banyak berkahnya, doanya dari beliau - beliau. Sehingga kita harus mensyukuri ini dengan berkegiatan yang baik, karena Insya Allah kalau tulus ikhlas nderek NU, berkahnya dunia akhirat," kata Hendi.

Di sisi lain, Hendi juga mengaku memang Kota Semarang beberapa hari ini menghadapi sebuah tantangan besar, dengan kasus musibah jebolnya tanggul di pesisir yang menyebabkan banjir rob. Namun dirinya menegaskan bahwa berkat doa dari banyak pihak, penyelesaian persoalan bisa terus diupayakan.

***

tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #gus kautsar #nahdlatul ulama

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI