Lagi-lagi! Penembakan Terjadi di Tennessee, Tiga Tewas 14 Luka-luka

Dua di antaranya karena luka tembakan dan satu lagi karena cedera setelah ditabrak oleh kendaraan [yang coba kabur]," imbuhnya

Senin, 06 Juni 2022 | 09:11 WIB - Internasional
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Tennessee - Lagi-lagi terjadi penembakan di luar sebuah klub malam di Kota Chattanooga, Tennessee, Minggu (5/6) waktu setempat. 

Dalam kejadian tersebut, tiga orang dilaporkan tewas sementara 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

BERITA TERKAIT:
Terungkap! Bekas Tembakan di Rumah Ferdy Sambo Direkayasa agar Terkesan Terjadi Baku Tembak
Kapolri Sudah Kantongi Identitas Pengambil CCTV di TKP Penembakan Brigadir J
Dulu Disebut Sebagai Penembak Jitu, Ternyata Ini Fakta Soal Bharada E
Seorang Prajurit TNI Gugur Tertembak di Lanny Jaya Papua
Breaking News: Lagi, Dua Anggota Polri Tertembak di Jakarta

"Pada saat ini kami bisa mengonfirmasi ada 14 korban tembakan, dan tiga korban yang ditabrak kendaraan yang berusaha melarikan diri dari tempat kejadian," ujar Kepala Polisi Chattanooga, Celeste Murphy kepada wartawan seperti dikutip dari AFP, Senin (6/6) dini hari WIB.

"Tiga korban tewas yang terkonfirmasi, dua di antaranya karena luka tembakan dan satu lagi karena cedera setelah ditabrak oleh kendaraan [yang coba kabur]," imbuhnya.

Murphy merinci total ada 17 korban itu, 16 di antaranya orang dewasa dan 1 orang masih di bawah umur. Beberapa korban luka, kata dia, dalam kondisi kritis.

Murphy mengatakan ada beberapa korban luka yang masih dalam kondisi kritis.

Sejauh ini, kata Murphy, pihaknya menyatakan ada lebih dari satu penembak yang terlibat dalam insiden dekat Mary's Bar and Grill di bagian pusat kota Chattanooga.

Murphy mengatakan keadaan penembakan itu masih belum diketahui dan meminta bantuan publik untuk mendapatkan informasi. Selain itu pun pihaknya belum bisa merilis identitas para korban dan tersangka.

"Ini adalah situasi yang sangat kompleks," kata Murphy.

Dalam sepekan terakhir itu adalah insiden kedua aksi penembakan yang terjadi di pusat kota Chattanooga. Pekan lalu, terjadi pula aksi penembakan yang membuat enam orang terluka.

Selain itu, insiden berdarah di Chattanooga pada Minggu pagi ini terjadi berselang dua jam setelah aksi penembakan massal terjadi di Philadelphia yang menewaskan tiga orang, dan 11 lainnya terluka.

Sebagai catatan, saat ini publik Amerika Serikat tengah dirundung kecemasan terkait kepemilikan senjata api dan kaitannya dengan penembakan massal yang terjadi di sejumlah wilayah. 

Salah satu penembakan massal yang paling tragis terjadi di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Negara bagian Texas. Selain itu juga aksi penembakan di sebuah fasilitas kampus kedokteran di Tulsa, Negara Bagian Oklahoma.


tags: #penembakan #tennessee

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI