Berikut Rangkaian Acara Polda Jateng dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara

Polda Jateng rencananya juga menggelar kegiatan anjangsana pada sejumlah purnawirawan dan veteran Polri pada tanggal 23 Juni.

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:09 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Polda Jateng akan menggelar sejumlah kegiatan. 

WakaPolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan ada berbagai kegiatan yang mempromosikan keberhasilan Transformasi Polri Presisi.

BERITA TERKAIT:
Sore Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tiba di Kota Semarang
HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Klaten Bagikan 500 Paket Bansos
HUT ke-76 Bhayangkara, Ribuan Warga Ramaikan Fun Bike di Alun-alun Karanganyar
HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 di Udinus Semarang
Gelar Bakti Kesehatan di Titik 0 IKN, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

Polda Jateng juga akan menggelar sejumlah kegiatan yang menampilkan berbagai prestasi Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Serta kegiatan yang melibatkan lapisan masyarakat dan untuk meningkatkan citra serta kecintaan masyarakat kepada Polri," Kata Abiyoso, di Semarang, Kamis (9/6).

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar Polda Jateng dalam menyambut HUT ke-76 antara lain Bakti kesehatan Donor Darah pada 7 Juni kemarin yang puncak Acara Bakti Kesehatan akan dilaksanakan tanggal 15 Juni mendatang, selanjutnya tanggal 14 Juni akan diadakan Lomba Menembak yang diikuti oleh anggota Polri dan masyarakat umum bertempat di Kompi Brimob Pasadena.

Polda Jateng juga akan menggelar Olahraga Gowes Sepeda Gembira yang diikuti TNI Polri, Bhayangkari, sejumlah Tim Balap Sepeda, dan Media di tanggal 19 Juni.

Berbagai kegiatan Baksos dan Bansos juga digelar Polda Jateng dan jajarannya pada tanggal 20 Juni, diantaranya Bakti Religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah, membagikan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19, panti asuhan dan panti jompo.

Lomba kebersihan Markas Komando di seluruh jajaran akan digelar pada tanggal 21 Juni. Di tanggal 22 Juni akan dilaksanakan pencucian pataka sebagai bagian dari pemuliaan nilai tribrata.

Polda Jateng rencananya juga menggelar kegiatan anjangsana pada sejumlah purnawirawan dan veteran Polri pada tanggal 23 Juni.

Tanggal 24 Juni, kembali digelar acara Gowes Sepeda Santai yang diikuti oleh sejumlah pejabat Mabes Polri di Akpol. "Untuk kegiatan sepeda santai ini rencananya akan memecahkan rekor MURI dengan rute Mabes Polri hingga Akpol," tuturnya.

Sedangkan pada tanggal 29 Juni akan digelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Makam Prajurit bersama para Bhayangkari. Di tanggal tersebut juga dilaksanakan kegiatan Nusantara Gemilang 3 pilar bersama Mabes Polri.

Pada malam hari di tanggal 30 Juni, Polda Jateng dan jajaran menggelar tradisi doa bersama yang rutin digelar di malam menjelang 1 Juli. 

"Untuk acara puncaknya berupa Upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli oleh Polrestabes Semarang dan Polda Jateng yang rencananya digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. Di kesempatan tersebut juga akan dipamerkan sejumlah alsus dan peraga Kepolisian," ungkap dia.


tags: #hut ke-76 #polda jateng #bhayangkara

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI