Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila, Ratusan Peserta Ikuti Kemah Kebangsaan di Karanganyar

Kegiatan kali ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dalam rangka menjaga nilai – nilai kebersamaan.

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:13 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Karanganyar - Bupati Karanganyar Juliyatmono menghadiri kegiatan kemah kebangsaan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Wonder Park, Tawangmangu, Jumat (10/6). kemah kebangsaan itu diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Juni 2022 (Rabu-Jumat).

Kegiatan itu diadakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menggugah rasa nasionalisme para pemuda, sekaligus dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila.

BERITA TERKAIT:
Gudang Rongsok di Karanganyar Ludes Terbakar, Satu Truk Tak Terselamatkan
Tangis Haru Warnai Penyambutan Jemaah Haji di Karanganyar
Kecelakaan Maut Terjadi di Exit Tol Ngasem Karanganyar, Satu Orang Tewas
Pemkab Karanganyar Sosialisasikan Cara Daftar Pembelian BBM Subsidi
Dampak Pernikahan Dini: Stunting hingga Belum Siapnya Organ Reproduksi

Dalan arahannya, Bupati Yuli menyampaikan supaya kita semua dapat mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila di lingkungan sekitar.

“Mari kita semua berperan supaya Indonesia ini berkembang dan lebih maju. Semua bisa berperan tergantung dari niat kita masing – masing. Maju dan tidaknya sebuah negara ini tergantung dari para pemudanya," tuturnya, Jumat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Haerudin selaku penyelenggara menyampaikan, kemah kebangsaan ini dimaknai untuk membuka rasa kebangsaan, nasionalisme, dan toleransi antar umat beragama dan antar etnis nusantara.

Kegiatan kali ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dalam rangka menjaga nilai – nilai kebersamaan dalam menghadapai persoalan intoleransi yang masih sering muncul.

Kemah ini terasa sangat istimewa karena diikuti oleh 100 peserta dari 13 organisasi kemasyarakatan yang berada di Jawa Tengah. Terlebih lagi, kemah ini diikuti oleh kaum milenial dengan mengusung tema, Spirit Pemuda Dalam Menjalin Persaudaraan.


tags: #karanganyar #juliyatmono #kemah kebangsaan #pancasila

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI