Pria Asal Mojokerto Jadi Pelaku Tabrak Lari di Kaligawe Semarang. Korban Tewas

Tersangka terancam pasal 310 ayat 3.

Senin, 13 Juni 2022 | 12:20 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Polrestabes Semarang menangkap seorang tersangka kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Raya Kaligawe, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes pol Irwan Anwar mengatakan insiden Kecelakaan itu terjadi pada Minggu 12 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 wib. Kecelakaan melibatkan antara Honda Supra tahun 2006 nopol H 2699 HA dengan truk Hino nopol L 8350 UD. 

BERITA TERKAIT:
Selain ETLE, Polri Juga Terapkan Tilang Elektronik dengan Kamera Ponsel
Satlantas Polres Purbalingga Beri Pelatihan Safety Riding untuk Personel Kodim
Pria Asal Mojokerto Jadi Pelaku Tabrak Lari di Kaligawe Semarang. Korban Tewas
Terjaring Razia, 44 Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Pati
Berniat Bikin SIM, 34 Orang Malah dapat Vaksinasi Covid-19 dari Polrestabes Semarang

"Sebelum kejadian, korban pengendara sepeda motor atas nama Agus Rianto (30) melaju dari Jalan Arteri Yos Sudarso menuju ke Demak. Diduga karena korban kehilangan keseimbangan, korban terlibat Kecelakaan dengan truk Hino yang berada di sampingnya," Kata Irwan saat jumpa pers, Senin (13/6).

Akibat kejadian ini, lanjutnya, korban dan sepeda motornya nyungsep di bawah truk. Korban pun terluka parah. 

"Akibat kejadian ini korban yang merupakan warga asal Jalan Terboyo, Kelurahan Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk mengalami luka di kepala, perut dan tangan kiri patah," ujarnya.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sultan Agung Semarang oleh warga. Namun pengemudi truk Hino atas nama Wiliam Susilo melarikan diri. 

"Sopir mengaku tak merasa tidak ada kejadian apa apa saat di Kaligawe. Namun saat di demak, dia mendapati tutup velg ban dalam keadaan rusak. Sopir truk ini mengangkut barang tujuan ke Surabaya," beber dia.

Polsek Genuk yang mendapat laporan kejadian ini pun langsung menangani. Setelah mengantongi data lengkap, menyerahkan kasus ini ke Polrestabes Semarang. 

Tim penyidik Satlantas Polrestabes Semarang mengejar keberadaan pengemudi truk

KaSatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menuturkan pelaku ditangkap saat berada di Demak. 

"Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku tak merasa ada kejadian saat di Kaligawe. Pelaku juga diketahui tak Punya SIM. Alasannya SIMnya sudah hilang dua tahun," terang Sigit.

Ia menambahkan saat ini korban telah meninggal dunia usai menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Korban tidak meninggal di lokasi kejadian. Usai Kecelakaan, hanya luka dan langsung dirawat di rumah sakit. Tapi Senin pagi ini jam 05.00 wib, korban meninggal dunia," ungkapnya.

Tersangka, Wiliam asal Mojokerto, Jawa Timur, menyebut dirinya tak merasakan adanya kejadian saat melintas di Jalan Kaligawe tepatnya di depan Makam Terboyo. 

"Gak kerasa ada apa apa disana. Tahu tahu saya cek kok penutup velg ban rusak satu," tandas dia.

Akibat kejadian ini, tersangka terancam pasal 310 Ayat 3 dengan pidana penjara paling lama lima tahu dan atau denda paling Banyak Rp10 Juta.

Turut hadir dalam jumpa pers ini yaitu Kapoldek Genuk Kompol Subroto.


tags: #satlantas #kecelakaan #truk #sepeda motor #tewas

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI