Lapas Semarang Siap Kerahkan Pegawai Untuk Donor Darah, Bantu Stok di PMI

Program kerja PMI terkait rencana penggalangan dana kemanusiaan Bulan Dana PMI Tahun 2022, kegiatan donor darah dan kegiatan social lainnya. 

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Dalam rangka menyambut Hari donor darah Sedunia tahun 2022, Lapas Kelas I Semarang beraudiensi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, Selasa (14/6/2022).

Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyampaikan Hari donor darah Sedunia ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun dan PMI juga tentu punya agenda khusus untuk merayakannya.

BERITA TERKAIT:
Hari Pramuka, Lapas Semarang Ajak Napi Jadi Generasi Muda Terbaik
The Voice Kedungpane, Ajang Pencarian Bakat Menyanyi Napi Lapas Semarang
Wamenkumham RI: Napi Tak Selalu Buruk, Hanya Tersesat Sesaat
Wamenkumham RI Resmikan Berdirinya Ponpes dan Program Pendalaman Alkitab di Lapas Semarang
Lapas Semarang Sumbang Atlet Terbaik Untuk Pekan Olaharga HDKD ke-77 di Kemenkumham Jateng

“Inti dari perayaan ini mengingatkan kita bahwa darah itu penting, sehingga diperlukan orang-orang yang siap donor dengan memenuhi syarat. Selain memenuhi syarat, calon pendonor juga harus mempunyai kemauan untuk donor,” jelas Tri Saptono.

Ia menambahkan, pihak Lapas akan mengutamakan para pendonor bagi pegawai yang masih muda dan segar-segar mengingat saat ini berjumlah 163 pegawai.

“Tentunya kami berharap dengan dilakukannya donor darah ini bisa menambah stok darah di PMI Kota Semarang dan berharap tentunya ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tambahnya

Ia menegaskan Lapas Semarang mendukung apa yang dilakukan PMI. harapannya kedepan PMI dapat secara profesional lebih siap khususnya dalam ketersediaan darah bagi masyarakat kita yang sangat membutuhkan.

"Semoga sinergi antara Lapas Semarang bersama PMI dapat semakin terjalin dan harus membuat terobosan baru atau kegiatan yang bisa dilihat secara nyata oleh masyarakat bahwa PMI itu telah bekerja semaksimal mungkin," tandas dia.

Sekretaris PMI, Eddy Herry Purnomo menyampaikan program kerja PMI terkait rencana penggalangan dana kemanusiaan Bulan Dana PMI Tahun 2022, kegiatan donor darah dan kegiatan social lainnya. 

”Kami mendorong dan mengajak kepada petugas Lapas untuk dapat mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” ucapnya.

Dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia, PMI Kota Semarang juga menggalang donasi kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI. Hasil bulan dana digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.


tags: #lapas kelas i semarang #donor darah #palang merah indonesia

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI