Akankah Polda Jateng Tilang Pengendara Motor yang Pakai Sandal Jepit? Ini Jawabannya, Jangan Kaget!

Polri yakin di masa mendatang masyarakat akan mulai sadar memproteksi diri dengan peralatan lengkap.

Sabtu, 18 Juni 2022 | 05:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SemarangPolda Jateng menegaskan tak akan melakukan tilang kepada pengendara motor yang menggunakan sandal jepit saat berkendara. Hal ini disampaikan setelah marak beredar kabar polisi akan menilang pengendara yang pakai sandal jepit saat berkendara.

“Sehubungan dengan simpang siur kabar bahwa Polri akan melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan sandal jepit, dengan ini disampaikan bahwa hal itu tidak benar. Polri khususnya Polda Jateng tidak akan melakukan penilangan terhadap pengendara motor yang memakai sandal jepit,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy, di Semarang, Jumat (17/6).

BERITA TERKAIT:
Polri Diminta Segera Berantas Judi Online
Ferdy Sambo Akui Pembunuhan Brigadir J: Saya Lakukan untuk Menjaga Marwah dan Kehormatan Keluarga  
Wapres Maruf Amin Apresiasi Kinerja Timsus Polri Tangani Kasus Brigadir J
Suatu Hari Irjen Ferdy Sambo Berujar: Polisi Nakal Ngapain Dibela? Pecat!
Jokowi Soal Kasus Brigadir J: Usut Tuntas Demi Citra Polri 

Terkait isu yang berkembang di masyarakat, Polda Jateng menegaskan bahwa Polri sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat di jalan raya. Untuk itu masyarakat diminta menggunakan kelengkapan diri yang menunjang perlindungan maksimal saat berkendara seperti helm full face, jaket serta penutup kaki seperti sepatu yang menutup kaki secara sempurna.

pengendara motor yang menggunakan sepatu saat terjadi kecelakaan lalu lintas, kakinya akan terlindungi dari sentuhan aspal secara langsung sehingga mengurangi fatalitas di jalan raya. Hal ini berbeda dengan penggunaan sandal jepit yang tidak ada proteksi jika bersentuhan langsung dengan aspal,” jelasnya.

Bila ditemukan masih ada pengendara yang menggunakan sandal jepit, kata dia, maka pihaknya akan memberikan edukasi dan himbauan.

Polri yakin di masa mendatang masyarakat akan mulai sadar memproteksi diri dengan peralatan lengkap saat berkendara motor,” tandas dia.


tags: #polri #polda jateng #pengendara motor

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI