Ombudsman Sebut Kanwil Kemenkumham Jateng Sigap Layani Catar Poltekip dan Poltekim

Ombudsman Perwakilan Jateng sebagai pihak eksternal yang melakukan pengawasan.

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Senarang - Komitmen untuk selalu menjaga setiap proses seleksi yang bersih dan transparan antara Kanwil Kemenkumham Jateng dengan Ombudsman dan UPT BKN Semarang kembali ditegaskan pada hari kelima yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan SKD Catar Poltekip (Politeknik Ilmu Permasyarakatan) dan Poltekim (Politeknik Immigrasi) Tahun 2022 wilayah Jateng, Minggu (19/6).

Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti, menyampaikan sinergitas tersebut merupakan bukti nyata akuntabilitas dan komitmen Kanwil Kemenkumham Jateng dalam melayani masyarakat.

BERITA TERKAIT:
Gus Yasin Tegaskan Pelayanan-pelayanan Publik di Jateng Jangan Hanya Penyediaan Gedung MPP
Ombudsman Sebut Kanwil Kemenkumham Jateng Sigap Layani Catar Poltekip dan Poltekim
Ombudsman Jateng Minta Pemerintah Kaji Ulang Kenaikan Tarif di Candi Borobudur
Kemenkumham RI Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman
Kapolda Jateng Copot Jabatan Kasatreskrim Polres Boyolali, Ombudsman: Momentum Perbaikan Kinerja Jajaran

Ombudsman Perwakilan Jateng sebagai pihak eksternal yang melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik menyampaikan kepada peserta SKD untuk selalu menaati aturan dalam tiap tahap seleksi.

"Tetap semangat dalam memulai langkah untuk meraih cita dan apapun yang kita lakukan harus sesuai aturan, sehingga bisa mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan," kata Tri Lindawati, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah kepada para peserta SKD 

Ia juga berpesan kepada para peserta agar jangan ragu bertanya terkait berbagai hal. 

"Panitia dari Kanwil Kemenkumham Jateng kami lihat selalu sigap dan siap sedia melayani agar peserta SKD semua dapat menunjukkan performa yang terbaik" tambahnya. 

Sementara Kepala UPT BKN Semarang, Ahyu Wulandari, menyampaikan bahwa BKN telah menyiapkan mekanisme dan layanan aduan, jika ada peserta yang menemukan kecurangan dalam SKD untuk segera melaporkan baik kepada panitia Kanwil, BKN, maupun Ombudsman.

"Jika adik-adik menemukan adanya kecurangan dalam bentuk apapun, silahkan laporkan dan adukan, kami sediakan layanan aduan, dan untuk menjaga transparansi, adik2 dapat melihat skor mulai dari nol hingga nanti selesai mengerjakan, ada livescore melalui link youtube kami" tegas dia

Tim Kanwil Kemenkumham Jateng dan UPT BKN Semarang kemudian mendampingi tim Ombudsman untuk memonitor langsung  proses alur seleksi mulai dari pelayanan peserta datang hingga peserta memasuki ruangan tes SKD CAT.


tags: #ombudsman #kanwil kemenkumham jateng #bkn

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI