Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 1 Askab PSSI Wonosobo 2022 dimulai hari ini. (emhaka putra/kuasakata.com)

Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 1 Askab PSSI Wonosobo 2022 dimulai hari ini. (emhaka putra/kuasakata.com)

Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Askab PSSI Wonosobo Dimulai

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung lancar, aman dan sukses.

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:33 WIB - Olahraga
Penulis: Emhaka . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Wonosobo - Bupati Wonosobo Jawa Tengah Afif Nurhidayat dan Ketua DPRD Eko Prasetyo Heru Wibowo membuka kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 yang digelar Askab PSSI setempat, Minggu sore (19/6/2022).

Afif bersama Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho membuka kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di Lapangan Sepakbola Istiqomah Desa Jlamprang Leksono.

BERITA TERKAIT:
Ratusan Atlet Antusias Ikuti Boyolali Metal Climbing Competition 2023
Gemolong Juarai Kompetisi Sepak bola Bupati Cup 2023
Jadi Juara di Kompetisi Fotografi Eropa, "Warung Kopi" Karya Fotografer Indonesia Dituduh Pakai AI
Membanggakan! MAN 2 Banyumas Raih Medali Emas di Kompetisi Internasional WYIIA 2023
Bikin Kompetisi Menarik, 80 Persen Klub Liga 1 Gunakan Papan Iklan LED di Stadion Mereka

Sedang Eko Prasetyo HW dan Camat Kertek Singgih Kuncoro membuka kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di Lapangan Gelora Desa Sindupaten Kertek. 

kompetisi Sepakbola resmi Askap PSSI Wonosobo tersebut digelar di dua lapangan di atas, mulai Minggu (1/6/2022) hingga Selasa (7/7/2022) mendatang. 

Dalam satu hari main 2 klub Liga 1 dan Liga 2 masing-masing di Lapangan Gelora Sindupaten Kertek dan Lapangan Istiqomah Jlamprang Leksono, secara bergantian.

Fair Play

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung lancar, aman dan sukses. Masing-masing klub Sepakbola harus bermain sportif dengan semangat fair play.

"Melalui kompetisi Sepakbola ini saya berharap dunia Sepakbola di Wonosobo bisa kembali bangkit dan bergairah. Selain untuk hiburan, lewat kompetisi dapat muncul pemain-pemain Sepakbola berbakat," ujarnya.

Ketua Askab PSSI Wahyu Lembu Suro Nugroho menyebut kompetisi Sepakbola diikuti 32 klub. Terdiri 16 klub dari Liga 1 dan 16 klub dari Liga 2. Selama kompetisi berlangsung diterjunkan aparat keamanan dari jajaran TNI-Polri.

"Liga 1 dan Liga 2 Sepakbola digelar guna menjaring pemain untuk dipersiapkan di kompetisi Sepakbola Liga 3 Jawa Tengah. Selain itu, juga untuk menghidupkan dunia Sepakbola di Wonosobo," tegasnya.

Di hari pertama Liga 1, Dinasty FC Keseneng berhasil menang 1-0 atas Persija Jlamprang dan Ankel FC menang 1-0 atas Green Campret FC. Sedang Liga 2 Forka Kalibawang kalah 0-6 oleh Purnama Sijeruk Garung dan Forkles kalah 0-1 dari Perseka.

***

tags: #kompetisi #sepakbola #pssi #wonosobo #afif nurhidayat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI