Kunjungi Kodam IV Diponegoro, Kemenkumham Jateng Bahas Relokasi Lapas Ambarawa

Kodam IV Diponegoro dukung pemindahan Lapas Ambarawa.

Senin, 20 Juni 2022 | 19:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Para pejabat *Kanwil Kemenkumham Jateng* berkunjung ke Kodam IV Diponegoro, pada Senin (20/6). Bukan tanpa alasan, kunjungan dilakukan dalam rangka membahas berbagai hal diantaranya yakni Hibah Tanah TNI AD kepada Kanwil Kemenkumham Jateng untuk relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa

Dalam kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin hadir secara langsung. Ia didampingi para kepala divisi dan kepala Lapas Ambarawa. Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyambut langsung kedatangan pejabat Kanwil Kemenkumham Jateng.

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Kodam IV Diponegoro, Kemenkumham Jateng Bahas Relokasi Lapas Ambarawa
Kapolda Jateng Tegaskan Sinergitas TNI- Polri Sudah Terbukti
Proyek TMMD di Desa Pengkoljagong Blora Tersisa 30%, Brigjen Agus: Target Selesai 9 Juni 2022
Jelang Lebaran, Prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro Dapat Logistik 40 Ton Beras
Dua Pejabat Kodam IV Diponegoro Resmi Berganti, Ini Rinciannya

Pada pertemuan singkat dan terbatas itu, Yuspahruddin mengutarakan maksud kedatangannya, yakni dalam rangka silahturahmi.

"Tentu kedatangan kami di sini dalam rangka menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin baik dengan pihak Kodam IV Diponegoro. Sebenarnya, sudah sejak beberapa waktu yang lalu kami ingin bersilaturahmi, namun baru saat ini ada kesempatan yang baik, mengingat padatnya agenda Bapak Jenderal dan kami di Kantor Wilayah," ujar Yuspahruddin

Usai menyampaikan mukadimah, Ia juga mengutarakan maksud lain dari kedatangannya, yaitu terkait rencana relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa di lahan pemberian Kodam IV Diponegoro.

Yuspahruddin menyampaikan informasi bahwa Kanwil Kemenkumham Jateng telah bersurat ke Menteri Hukum dan HAM terkait rencana relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa ke lahan milik TNI AD yang berada di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Gayung bersambut, Mayjen Widi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kanwil Kemenkumham Jateng dalam silaturahmi dan terhadap rencana relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa.

"Kami mendukung penuh atas rencana relokasi tersebut, mengingat bahwa lokasi Lapas Ambarawa yang saat ini berada di Benteng Willem I Ambarawa sudah tidak layak. Selain kondisi bangunan yang sudah tua, daerah benteng tersebut juga rawan banjir di saat musim penghujan," ujar Widi

Untuk mempercepat proses pengalihan lahan, Ia menyarankan untuk menindak lanjuti secara pararel yaitu selain ditingkat Kementerian, Pangdam juga akan membantu meneruskan rencana relokasi kepada Panglima TNI dan Mabes TNI AD.


tags: #kodam iv dipenogoro #lapas kelas iia ambarawa #kanwil kemenkumham jateng

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI