Polda Jateng Bagikan 11.700 Paket Sembako untuk Warga yang Membutuhkan

Banyak warga Jateng yang terdampak ekonomi dan sosial karena terdampak Covid-19.

Senin, 20 Juni 2022 | 21:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Polda Jateng beserta polres jajaran menyerahkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Tercatat 11.700 paket sembako dibagikan Polda Jateng dan jajaran dengan sasaran warga terdampak covid-19, yatim piatu, penyandang disabilitas hingga komunitas ojek online (ojol).

Secara simbolis KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan bantuan pada sejumlah perwakilan penerima, bertempat di gedung Borobudur, Markas Polda Jateng pada Senin (20/6/2022).

BERITA TERKAIT:
Ikuti Upacara HUT Bhayangkara, Nana Sudjana Berharap Polri Semakin Profesional
Gus Yasin Hadir pada Upacara HUT Polri di Semarang, Pertanda Siap Maju Pilkada Jateng bareng Luthfi?
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Judi Online Beromset Rp 15 Miliar Diungkap Polisi, Sembilan Tersangka Dilimpahkan Ke Kejari Kota Semarang 

Irjen Luthfi menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Polri di seluruh Indonesia yang dipimpin Kapolri melalui daring dan diikuti seluruh jajaran hingga tingkat Polres.

"pemberian bantuan pada masyarakat membutuhkan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara," kata Luthfi.

Ia menamabahkan banyak warga Jateng yang terdampak ekonomi dan sosial akibat covid-19. Terkait hal itu, ia menerangkan Polda Jateng juga berupaya maksimal membantu masyarakat lewat sejumlah terobosan. 

Salah satunya adalah menjadi pelopor dalam pendampingan dan pemberian bantuan pada anak yatim-piatu akibat covid melalui Program Aku Sedulurmu.

“Kita turut prihatin terhadap anak-anak yang secara mendadak  kehilangan sosok orang tua karena covid-19. Pada saat itu belum tercover pemerintah, kita cover duluan. Kita  berikan pendampingan agar mereka bisa terus bersemangat termasuk memberikan bantuan pendidikan sampai selesai," jelasnya.

Di sisi lain ia menuturkan, Polda Jateng dalam menyambut HUT Bhayangkara tahun ini juga melaksanakan bakti religi berupa membersihkan 400 titik tempat ibadah yang tergelar di 35 polres. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, sekretaris MUI Jateng KH Dr Multazam Ahmad MA, Pimpinan Ponpes Soko Tunggal Semarang Dr KH Nuril Arifin Husen  (Gus Nuril), dan Rohaniwan Budhis Vihara Tanah Putih, Bhikkhu Cattamano Mahatera.

***

tags: #polda jateng #bantuan #hut bhayangkara #sembako

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI