Peswat Susi Air Kecelakaan di Papua, Pilot dan Penumpang Lolos dari Maut

Basarnas dan TNI turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pesawat.

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:08 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Timika – Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan saat terbang dari Timika ke Duma, Papua. Pesawat milik mantan menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti, itu kini masih dilakukan proses evakuasi.

Dalam kecelakaan itu, Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa kapten pilot dan semua penumpang pesawat Susi Air yang kecelakaan di Papua selamat.

BERITA TERKAIT:
Pesawat Susi Air Angkut Tujuh Penumpang saat Kecelakaan di Papua
Peswat Susi Air Kecelakaan di Papua, Pilot dan Penumpang Lolos dari Maut
AMP Semarang Desak Pemerintah Pusat Tetap Komit Pertahankan Papua Bagian dari NKRI
Setahun Berjalan, Bagaimana Perkembangan Program Polda Jateng Asuh Anak Papua?
Pemprov Papua Gelar Pasar Tani, Dukung Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan

"Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & semua penumpang selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah," ujar Susi Pudjiastuti, dalam cuitnya di akun resmi Twitternya, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Susi Pudjiastuti menjelaskan bahwa pesawat Susi Air mengalami kecelakaan pagi ini, Kamis. Pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan terbang dari Timika ke Duma, Papua. Belum dijelaskan terkait kronologi kecelakaan pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet itu. Susi mengatakan ada enam penumpang yang berada dalam pesawat Susi Air.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 penumpang pagi ini mengalami kecelakaan di Rute Timika-Duma," kata Susi.

Basarnas dan TNI turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pesawat. Belum ada informasi terkait kerusakan pesawat Susi Air.


tags: #papua #susi pudjiastuti #kecelakaan #susi air

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI