Sosialisasi kemudahan keimigrasian bagi WNA pada masa pandemi global Covid-19. Foto : emhaka putra/kuasakata.com.

Sosialisasi kemudahan keimigrasian bagi WNA pada masa pandemi global Covid-19. Foto : emhaka putra/kuasakata.com.

Pengurusan Paspor Melalui Aplikasi M-Paspor Kini Makin Mudah, Seperti Apa?

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyebaran informasi keimigrasian terbaru,

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:32 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Fauzi

KUASAKATA.COM, Wonosobo – Kantor Imigrasi Wonosobo melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Kemudahan Keimigrasian bagi WNA dalam Rangka Mendukung Pariwisata  pada Masa Pandemi Global Covid-19" berlangsung di Aliyana Hotel and Resto Temanggung yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi yang diwakili oleh Kasi Dokintalkim, Mirza Dwitri Patria dan dihadiri oleh Forkompimda setempat, pimpinan perusahaan dan Lembaga Pelatihan Khusus di Temanggung yang berjumlah 40 orang.

BERITA TERKAIT:
Pengurusan Paspor Melalui Aplikasi M-Paspor Kini Makin Mudah, Seperti Apa?
Kanim Wonosobo akan Pertahankan Prestasi yang Pernah Dicapai
Pelayanan Paspor Jawa-Bali Diberhentikan Sementara
Jepang akan Terapkan Paspor Vaksin

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kasi Tikim Kanim Wonosobo, Jerold Napitupulu, selaku ketua panitia dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi yang pertama oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispartabud) Temanggung, Seltiyono Atmaji. 

Dalam paparannya beliau menyampaikan upaya-upaya Pemkab Temanggung dalam meningkatkan pariwisata di daerahnya yang juga memperkenalkan objek wisata yang ada di Temanggung.

Penyebaran Informasi

Pemaparan materi kedua oleh Kasubsi Izin Tinggal Kantor Imigrasi Wonosobo, Anwar Priyo Sudarmo. Dia menjelaskan mengenai kebijakan keimigrasian terbaru dalam rangka mendukung pariwisata pada masa pandemi global Covid-19. Ada kebijakan terbaru terkait visa dan izin tinggal keimigrasian.

Ditutup dengan sesi tanya jawab, peserta sangat berantusias dalam memberikan pertanyaan baik kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispartabud) maupun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyebaran informasi keimigrasian terbaru dan memberikan pemahaman kepada kepada masyarakat mengenai kemudahan keimigrasian berupa visa kunjungan saat kedatangan khusus wisata dan bebas visa kunjungan khusus wisata. 

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Diperkirakan jumlah kunjungan wisatawan asing ke berbagai daerah akan meningkat seiring pelonggaran prokes paska pandemi Covid-19.


tags: #paspor #m-paspor #wonosobo #wna

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI