Buntut Promosi Miras Bawa Nama Muhammad dan Maria, 3 Karyawan Holywings Diperiksa Polisi

Manajemen juga mengaku akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang berjalan kepada aparat berwenang.

Jumat, 24 Juni 2022 | 17:05 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta Holywings Indonesia mengungkap sudah ada 3 orang karyawannya yang menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian terkait promosi minuman beralkohol gratis bagi orang dengan nama Muhammad dan Maria. promosi tersebut dilaporkan sebagai dugaan penistaan agama.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan, ketiga karyawan terseut menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (23/6/2022).

BERITA TERKAIT:
FUIS Desak Pemkot Semarang Cabut Izin Usaha Holywings
Kepala Satpol PP Fajar Purwoto: Holywings Semarang Tutup Secara Mandiri, Bukan Dipaksa Pemerintah
Pesan untuk Walikota Bandung dan Bogor Terkait Holywings, Ridwan Kamil: Ambil Tindakan Tegas Saja 
Hendi Tak Tutup Holywings Semarang, Ini Alasannya
Selain di DKI Jakarta, Penutupan Holywing Juga Terjadi di Sejumlah Kota Lain

"Berdasarkan kejadian ini, team promosi Holywings Indonesia sejumlah tiga orang telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada tanggal 23 Juni 2022 mulai dari jam 1 siang," ujar manajemen dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6).

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya juga telah memberikan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut kepada pihak kepolisian. 

Adapun barang bukti yang disita masing-masing berupa satu unit HP, laptop, dan komputer yang digunakan untuk media promosi.

Lebih lanjut, Holywings juga memastikan tidak akan melindungi atau menutup-nutupi pihak-pihak yang terlibat dalam kasus ini. Manajemen juga mengaku akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang berjalan kepada aparat berwenang.

"Kami akan tetap melanjuti kejadian ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Holywings Indonesia resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 24 Juni 2022. Dalam laporan tersebut, Holywings disangkakan melanggar Pasal 156 A KUHP dan Pasal 28 A ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU ITE.

Meskipun pihak Holywings Indonesia telah meminta maaf secara terbuka soal promosi minuman alkohol tersebut, kasus tersebut tetap dibawa ke ranah hukum.


tags: #holywings #promosi #muhammad dan maria #penistaan agama #minuman beralkohol

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI