Pelepasan 14 Dokter Spesialis FK UNS, Dr Renni: Alumni harus Peduli dan Aktif 

"Selamat dan sukses dokter spesialis untuk kemajuan pembangunan negeri," ucapnya.

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:03 WIB - Didaktika
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Sebanyak 14 peserta mengikuti pelepasan Program Pendidikan dokter spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (24/6). 

PPDS FK UNS periode Juni 2022 ini diselenggarakan secara luring yang diikuti oleh 14 peserta dari 5 prodi, diantaranya yaitu:

BERITA TERKAIT:
Pelepasan 14 Dokter Spesialis FK UNS, Dr Renni: Alumni harus Peduli dan Aktif 
Fakultas Kedokteran UNS Gelar Reuni Angkatan Tahun 1990
Setelah Jual-beli Tanah, Kini BPJS Kesehatan Juga Jadi Syarat Masuk Perguruan Tinggi 
Kembangkan Produk Kunyit, Petani Pacitan Dapat Pendampingan dari UNS
Tim Evaluasi Temukan Pelanggaran, Menwa UNS Resmi Dibekukan

1. Anestesiologi dan Terapi Intensif (1)
2. Obstetri dan Ginekologi (5)
3. Ilmu Kesehatan ANak (3)
4. Dermatologi dan Venereologi (2)
5. Neurologi (3)

Dalam sambutan Rektor UNS yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr Ir. Ahmad Yunus MS ucapkan selamat kepada mahasiswanya yang sudah lulus.

"Selamat dan sukses dokter spesialis untuk kemajuan pembangunan negeri," ucapnya.

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FK UNS dokter Paramasari Dirgahayu PhD juga menyampaikan ucapan selamat dan doanya. "Semoga sukses mengemban ilmu di tengah masyarakat kepada semua lulusan," ucapnya.

Ikatan Alumni Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS yang diwakili oleh Dr. dr. Renni Yuniati SpKK, sampaikan peran penting kehadiran Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran UNS. Selain sebagai pendukung akreditasi kampus, namun juga menjadi ujung tombak yang dimiliki universitas meningkatkan reputasi perguruan tinggi di mata masyarakat.

Ia juga menyampaikan tiga prinsip yang dimiliki Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran UNS yaitu kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan yang juga menjadi motto.

Selanjutnya Dr Renni menyampaikan selamat dan harapan kepada alumni FK UNS. "Kami ucapkan selamat kepada para sejawat spesialis yang lulus pada Juni 2022, kami berharap kepedulian dan keterlibatan aktif para alumni Fakultas Kedokteran UNS terhadap kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran UNS," ucapnya.

Disamping itu Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran UNS juga membuka jalan bagi alumni yang baru lulus untuk masuk dunia kerja atau profesional.

Selanjutnya Direktur RSUD Dr Moewardi, Dr. dr Cahyono Hadi mendukung penuh seluruh program pendidikan di FK UNS.

"Kami mendukung penuh pendidikan kedokteran, pendidikan spesialis untuk FK UNS," ucapnya.

Selain itu Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. dr. REVIONO SpP(K) ucapkan selamat dan memberi pesannya kepada alumni.

"Selamat atas kelulusan dan pelepasan pada pagi hari ini, dan segeralah mengabdi kepada masyarakat, semoga sukses kedepan," ucapnya.

PPDS kali ini mencatat lulusan dengan IPK tertinggi yaitu sebesar 3,88 oleh dr Alfi Marita Tristiarti SpOG. Ia dari prodi Obstetri dan Ginekologi FK UNS.

Selain itu ada juga lulusan termuda bernama dr. Priyanka Ganesa Utami SpN yang menuntaskan pendidikan pada usia 30 tahun.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada dr. Kiki Dwi Qori Ayatulloh SpA, sebagai Juara 3 Presenter Oral pada 7 tahun Indonesia Pediatric Allergy and Clinical Immunology Virtual Meeting.

Kemudian prodi dengan lama studi lulusan tercepat tahun ini yaitu prodi Neurologi yang lulus hanya 4 tahun. Dari 14 peserta, ada 4 yang menerima beasiswa Tugas Belajar Kemenkes. Sejauh ini penerima beasiswa tersebut sejumlah 303 orang.
 


tags: #universitas sebelas maret #fakultas kedokteran #dokter spesialis

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI