Polsek Banjarsari Surakarta Datangi Bocah 7 Tahun yang Viral Lantaran Memulung, Ada Apa?

Dikatakannya, saat ini Risky tengah bersiap untuk mendaftar sekolah pada tahun ajaran mendatang.

Sabtu, 25 Juni 2022 | 01:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Surakarta - Bocah umur 7 tahun yang sempat viral di media sosial mendapatkan bantuan paket sembako dan alat tulis dari Polsek Banjarsari, Polresta Surakarta, Jateng, pada Jumat (24/6/2022).

Adapun bocah itu bernama Muhammad Risky Saputra (7 Tahun). Risky diketahui tinggal bersama ibundanya, Ani Sri Andani (38 Tahun) seorang kakaknya, Bagas Pamungkas (10 Tahun) dan seorang adik, Azka Aprilio (4 Tahun). Mereka tinggal di Kampung Cinderejo Lor, RT 001/RW 005, Gilingan, Banjarsari, Kota Surkarta.

BERITA TERKAIT:
Kodam IV Diponegoro Ingatkan Mahasiswa Baru UNS Surakarta Bersatu Bela Negara dari Ancaman
12.678 Peserta Nunggak Iuran BPJS Kesehatan Surakarta
Dua Orang Tewas Akibat Kebakaran di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta
Solo Kirim 14 Atlet ke ASEAN Para Games 2022
Melalui Yasonna Mendengar, Kemenkumham Ajak Pelaku Usaha Kreatif Daftarkan Hak Kekayaan Intelektual

Sedangkan ayah dari Risky sudah meninggal dunia setahun yang lalu dan dimakamkan di Gunung Kidul.

KaPolsek Banjarsari AKP Pardjono mengetahui viralnya bocah tersebut selanjutnya sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat membantu memberikan paket sembako dan alat tulis kepada risky dan keluarga.

“Saya mengetahui adanya bocah umur 7 tahun yang sempat viral di media sosial sedang memulung di wilayah Nusukan. Mengetahui hal tersebut saya selaku KaPolsek Banjarsari bersama Anggota memberikan bantuan paket Sembako dan alat tulis terhadap Risky dan keluarganya," ucap AKP Pardjono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/6)

Menurutnya bantuan tersebut sebagai bentuk awal kepedulian keluarga besar Polsek Banjarsari pada sesama yang membutuhkan. AKP Pardjono mengatakan pihaknya akan berupaya meminta dukungan dari muspika dan pemerintah Kota Solo untuk biaya sekolah Risky. Dikatakannya, saat ini Risky tengah bersiap untuk mendaftar sekolah pada tahun ajaran mendatang.

"Dia anak kedua, sedangkan kakaknya sudah duluan masuk sekolah. Kita upayakan bantuan agar dia bisa sekolah dan akan kita bantu meringankan beban kedua orang tuanya," katanya

Menurut rencana, kata dia, ia dan anggota Polsek akan patungan untuk meringankan beban keluarga Risky sekaligus membantu biaya Risky masuk sekolah.

"Sudah disepakati dengan rekan-rekan anggota, kita akan patungan untuk memberikan bantuan uang buat Risky dan keluarganya. Untuk kesinambungannya, akan kita koordinasikan dengan Camat dan Pemkot Surakarta. Semoga ada solusi terbaiknya. Bagaimanapun anak 7 tahun seusia Risky harusnya bersekolah dan bukan memulung," tandas dia

Usai mendapatkan bantuan risky dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Banjarsari semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi risky dan keluarga.

"Terima kasih pak Polisi atas bantuannya," kata Risky.


tags: #surakarta #polsek banjarsari #kapolsek banjarsari #kota solo #viral di media sosial

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI