Sempat Vakum, Boyolali Berlari 7K Kembali Digelar

Boyolali Berlari 7K akan memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 80 juta.

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:59 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Untuk memperingati Hari Jadi Ke-175 Kabupaten Boyolali pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali menggelar kegiatan Boyolali Berlari 7K. Kegiatan yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 ini akan dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) pada pukul 15.00 WIB yang diikuti oleh ribuan peserta.

“Sampai hari ini tingkat kepesertaan luar biasa. Jadi ada 2.497 peserta, terdiri dari kelompok umum sebanyak 2.055 dan kelompok pelajar 442,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana saat dijumpai di Kawasan Monumen Tiga Menara Kecamatan Boyolali, pada Jumat (24/6/2022).

BERITA TERKAIT:
Ribuan Peserta Ikuti Boyolali Berlari 7K, Total Hadiah Rp80 Juta
Sempat Vakum, Boyolali Berlari 7K Kembali Digelar

Boyolali Berlari 7K tersebut akan memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 80 juta yang akan terbagi dalam kategori umum putra dan putri serta kategori pelajar putra dan putri. Pada kategori umum, terdapat peserta dari berbagai daerah hingga atlet lari nasional juga terdaftar dalam kegiatan ini.

“Kita berharap masih dalam semangat Hari Jadi, tentunya untuk menggugah kembali semangat berolahraga bagi masyarakat. Masyarakat Boyolali harus ikut menyambut atas hari kelahirannya dan kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat, hidup dengan pola berolahraga,” harap Supana.

Agenda Boyolali Berlari 7K ini juga sudah menjadi salah satu ikon untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Boyolali. Hal tersebut dapat terlihat dari rute maupun ruas ruas jalan yang harus dilewati oleh peserta.

Para peserta akan memulai perlombaan di timur Gedung DPRD Kabupaten Boyolali hingga sampai di Menara Jagung para peserta berbelok ke arah Gelanggang Olahraga hingga sampai di Taman Pandanalas.

Setelahnya, peserta akan menyusuri ruas Jalan Merapi dan Jalan Merbabu, yang kemudian akan melintasi Jalan Pisang. Setiba di ujung Jalan Pisang atau tepatnya di Batas Kota Boyolali, peserta akan diarahkan kembali ke Kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Peserta akan mencapai finish di timur Gedung DPRD Kabupaten Boyolali. 


tags: #hut ke-175 kabupaten boyolali #boyolali berlari 7k #covid-19

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI