Penuh Haru! Eril Ulangtahun, Zara Adiknya Tulis: Aku Merasa Belum Cukup Mengucapkan Terimakasih Padamu 

"Kita berdua seperti dua biji kacang dalam satu wadah.

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:25 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASATACOM, Bandung - Hari ini, Sabtu (25/6) putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, EmmEril Kahn Mumtadz atau Eril dua puluh tiga tahun lalu lahir ke dunia. Memperingati ulang tahun Eril, adiknya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara menulis sebuah pesan menyentuh di akun Instagram nya. 

Zara memposting beberapa foto-foto masa kecilnya bersama Eril

BERITA TERKAIT:
Ridwan Kamil Ceritakan Momen Paling Berat Saat Mengetahui Kabar Eril Hilang
Tangis Atalia Praratya Pecah saat Ceritakan Momen Ketika Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga
Atalia Praratya Ceritakan Sikap Eril di Saat-saat Terakhir: Pengen Nyenengin Semuanya
Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil saat Teringat Mendiang Eril
Berangkat ke Tanah Suci, Ridwan Kamil: Sekalian Saya Berhaji Atas Nama Eril 

Di foto-foto itu Zara lalu menuliskan kalimat Berbahasa Inggris yang mengharukan. Ia mengumpamakan dirinya dengan sang kakak seperi dua biji kacang. Keduanya dekat meski memiliki jarak usia lima tahun. 

"Kita berdua seperti dua biji kacang dalam satu wadah. Tak terpisahkan. bahkan jarak usia kita lima tahun namun kita masih dekat. Kita bertengkar, kita saling menyayangi, kita tertawa dalam beberapa hal dalam hidup sehari-hari. Kita juga berbagi rahasia kita.

Kamu akan selalu selalu jadi kakak yang keren. Mungkin itu alasannya aku selalu mengikutimu kemana-mana. Kita masuk ke SMP dan SMA yang sama, juga kampus yang sama sekarang. 

Kamu masuk ke OSIS, aku juga melakukannya. Semua yang kulakukan adalah seperti jalan yang sudah kamu tapaki sebelumnya. Mungkin itu alasannya kita memiliki ikatan yang kuat karena aku selalu datang kepadamu untuk mendapat saran untuk segala hal,"

Zara dan Eril memiliki hubungan yang unik. Keduanya tak sungkan untuk saling bertanya pendapat mengenai baju sampai parfum. 

"Semakin kita tumbuh bersama semakin banyak hal yang kita bagi dan kita minta nasehat dari satu sama lain. Seperti bagaimana pendapatku mengenai pakaianmu sehari-hari dan begitu juga aku. Bagaimana pendapatku soal aroma parfum yang enak untukmu dan aku juga begitu. Seperti kamu tanya "gimana tampilanku hari ini?" begitu juga aku bertanya padamu," 

"Begitu juga ketika kamu sudah bisa dapat uang sendiri, kamu tidak pernah lupa untuk mentraktirku jajan.  Aku merasa aku belum cukup banyak mengucapkan banyak terimakasih. Jadi terimakasih A Eril untuk segala yang telah kamu lakukan untukku. Maaf aku belum memiliki kesempatan untuk menjadi adik yang baik. Tapi suatu saat aku akan membuatmu bangga. 

Istirahatlah dengan damai di surga, tunggu aku disana. Kita akan berjumpa lagi. Adikmu tersayang, Zara."

Unggahan ini lantas mendapat banyak komentar haru. Seperti @ansley*** menulis dalam bahasa Inggris, "Aku menangis disini. Punya saudara dan tahu bagaimana kuatnya ikatan yang kita punya. Aku tak bisa bayangkan perasaan kehilanganmu. Kita tentu yakin dia sekarang berada di tempat terbaik di sisi Allah"

Eril lahir di New York 25 Juni 1999. 26 Mei lalu, sebulan sebelum ulangtahunnya ke 23 Eril hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Ia berada di sana untuk survei kampus untuk menempuh pendidikan S2-nya. Setelah 14 hari pencarian jenazah lantas ditemukan. Eril kini telah dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung. 


tags: #eril #zara #ridwan kamil #ulang tahun

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI