Ditahan Imbang Dewa United, Peluang Persis ke Perempat Final Tipis

Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan mengapresiasi anak asuhnya yang sukses mengimbangi Persis.

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:59 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Solo - Persis Solo ditahan imbang oleh Dewa United FC dengan skor 1-1 dalam pertandingan Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/20220 petang. Hasil seri ini membuat peluang Laskar Sambernyawa ke babak selanjutnya begitu tipis.

Dalam laga tersebut, Persis Solo bermain cukup tenang meski sang lawan, Dewa United terus berusaha memberi perlawanan. Upaya Persis akhirnya membuah gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Fabiano Beltrame, setelah memanfaatkan umpan bola mati dari pemain sayap kanan Persis, Eky Taufik, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

BERITA TERKAIT:
PBSI Gelar Piala Presiden Bulu Tangkis, Total Hadiah Lebih Rp1 miliar
Selamat! Arema FC Juara Piala Presiden 2022
Final Piala Presiden 2022, Borneo FC Siap Kalahkan Arema FC
Ancam Suporter Pakai Golok, Tukang Parkir di Surakarta Terancam Delapan Tahun Penjara
Tersingkir di Piala Presiden, Sergio: Tujuh Pertandingan Kami Tak Pernah Bermain Buruk

Tertinggal satu gol, Dewa United langsung meningkatkan tempo permainan sehingga mampu menguasai permainan akhir-akhir babak pertama. Namun, serangannya belum mampu menembus pertahanan Persis yang dijaga Fabiano Beltrame dan Andri Ibo. Kedudukan 1-0 untuk Persis ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persis memasukkan dua pemain baru yakni Alexis Messidoro asal Argentina di posisi tengah dan Samsul Arif di posisi depan untuk meningkatkan daya serang. Namun, Eky Taufik dan kawan-kawan belum mampu menambah gol. 

Dewa United akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 70 melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Miftah Anwar Sani setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis.

Persis sebenarnya pada menit 90 bisa memasukkan gol melalui tendangan kaki Gerard Artigas, tetapi dianulir oleh wasit karena dinilai offside. Kedudukan 1-1 ini, bertahan hingga Wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago usai pertandingan mengatakan Persis bermain belum maksimal karena masih mencari formasi yang tepat mengingat memiliki 39 pemain. Untuk itu pertandingan pramusim dimanfaatkan untuk mencoba kemampuan semua pemain.

"Pemain Persis kondisi stamina belum 100 persen. Untuk peluang Persis untuk lolos babak selanjutnya memang tipis," katanya.

Sementara itu, Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan mengapresiasi anak asuhnya yang sukses mengimbangi Persis. Tidak lupa pelatih asal Sumatera Barat itu berterima kasih kepada semua pemainnya. 

"Mudah-mudah tim akan lebih baik lagi kedepannya dan lebih percaya diri persiapan menuju kompetisi. Peluang Grup A Piala Presiden semua masih punyai peluang baik Persis, PSS, dan Persita," tukasnya.


tags: #piala presiden 2022 #dewa united #persis

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI