Unwahas Semarang Gandeng Dosen dari Kroasia, Gelar Kuliah Umum Tentang Beasiswa Erasmus

Kegiatan yang digelar secara daring ini menjadi salah satu implementasi program Erasmus yang telah berjalan.

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:44 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya pendidik, Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar Kuliah Umum dengan Dosen tamu dari Negara Kroasia. Kegiatan yang digelar secara daring ini menjadi salah satu implementasi program Erasmus yang telah berjalan.

Hadir sebagai Narasumber doc dr sc Zrinka Puharic, dr med Spee Dean of Bjelovar University of Applied Sciences, Croatia bersama mr sc Tatjana Badrov, senior lecturer Vice Dean of Bjelovar University of Applied Sciences, Croatia memberikan materi terkait program Erasmus dan program yang ada di Universitas mereka.

BERITA TERKAIT:
Unwahas Semarang Dampingi UMKM Pleburan Ciptakan Produk Halal
IAIC Tasikmalaya Jalin Kerjasama dengan Unwahas Semarang, untuk Kembangkan Kampus
Unwahas Semarang Gandeng Dosen dari Kroasia, Gelar Kuliah Umum Tentang Beasiswa Erasmus
Mahasiswa Unwahas Semarang Diharapkan Tiru Semangat Pendiri RS Apung dr Lie
FE Unwahas Semarang Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Dekan Fakultas Farmasi Dr apt Maulita Cut Nuria, M.Sc menerangkan Erasmus sendiri merupakan program Beasiswa untuk belajar, melakukan riset, pelatihan, atau mengajar di salah satu Universitas pilihan yang ditujukan untuk murid, peneliti dan staff (akademik dan administratif) yang berasal dari Uni Eropa, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. 

“Program Beasiswa ini berfokus pada beberapa bidang yang antara lain adalah Elektrikal, Teknik Elektro dan Informasi Komunikasi Teknologi, Photonics, Teknik Biomedikal, Teknik Komputer, Sistem Tenaga dan Energi, Informatika, dan lain sebagainya,” kata Maulita, Sabtu (25/6).

Ia menyebutkan, Kuliah Umum dengan Dosen dari Kroasia tersebut merupakan hasil dari kunjungan Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim ke Kroasia sebelumnya.

“kegiatan ini sebagai bagian dari Erasmus Program yaitu Lecturer Exchange sekaligus juga sebagai feedback dari kunjungan kita ke Kroasia,” jelasnya.

Ia berharap adanya keberlangsungan kerja sama yang dapat terus dilakukan dengan Kroasia.

“saya berharap ada kontinuitas kegiatan students exchange dan lecture exchange ke Kroasia di masa yang akan datang,” tandas dia.


tags: #unwahas #kuliah umum #beasiswa #erasmus

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI