1.966 Anggota Polri Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol

Setelah rangkaian pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akpol.

Senin, 04 Juli 2022 | 15:43 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta– Polri menerjunkan 1.966 anggota untuk menjadi pasukan Upacara HUT ke-76 Polri, di Akpol Semarang. Inspektur Upacara itu yakni Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Total jumlah personel yang dilibatkan dalam upacara sebanyak 1.996 personel pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung,” kata Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi KUASAKATACOM, Senin (4/7/2022).

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

Upacara tersebut digelar pada Selasa 5 Juli 2022. Ia menyebutkan, diperkirakan upacara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 mengangkat tema “Polri Yang Pesisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” jelasnya.

Setelah rangkaian pelaksanaan upacara, kata dia, dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akpol. Festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor Divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa Polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat karena #PolisiAdalahKITA. 

“Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Presiden Ir H Joko Widodo dalam meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” terang dia.

Festival itu ada tiga. Pertama yakni Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri. Kedua, Pasar Rakyat terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster Presisi dan pengobatan gratis, permainan anak dan hiburan rakyat.

Ketiga, Penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik Polda Jateng dan pameran mural.

***

tags: #polri #akpol #hut bhayangkara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI