Sekjen Kemenkumham RI Komjen Andap Hadiri Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akpol Semarang

Polisi saat ini bekerja secara cepat dan profesional menangani berbagai hal.

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:23 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 di Akpol Semarang, Selasa (5/7/2022).

Komjen Andhap datang dengan didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin dan Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono Sambudji.

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

Terpusat di Lapangan Bhayangkara Akpol, upacara ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dalam amanat HUT Bhayangkara ke 76, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara.

Jokowi mengingatkan dimanapun anggota Polri bertugas selalu dalam pengawasan masyarakat. Sesuai dengan survei, 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi, namun terdapat 28,6 persen menyatakan belum sesuai.

Untuk itu, Presiden mengimbau Polri bekerja dengan hati-hati  dan bekerja dengan presisi. Presiden juga menyampaikan tiga agenda besar negara yang perlu dukungan dari Polri

“Yang pertama adalah Pembangunan Ibu Kota Negara. Lalu yang kedua adalah agenda G-20 yang sudah berlangsung yang perlu dikawal, puncaknya adalah KTT G-20 di bulan November yang akan dihadiri para Kepala Negara anggota G-20. ketiga yaitu agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak yang harus diantisipasi dengan baik,” Kata Jokowi.

Sebelumnya, upacara diawali dengan masuknya Pasukan Pembawa Panji-panji Kepolisian Republik Indonesia Tribata. Presiden juga memberikan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri.

Di akhir upacara HUT Bhayangkara ditampilkan atraksi terjun payung 41 penerjun dari Polri dan TNI, tarian-tarian daerah, pemecahan material keras, pemotongan tumpeng oleh Presiden.

Selain itu ada juga penandatanganan Prasasti Gajah Mada oleh Presiden didampingi KaPolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengatakan saat ini polisi bekerja secara professional dan cepat menangani berbagai hal. Ia menuturkan selama ini sinergitas Kanwil Kemenkumham Jateng dan Kepolisian khusunya Polda Jateng dan jajaran berjalan amat baik. Banyak hal yang telah dilakukan bersama.

“Diantaranya pemberantasan peredaran narkoba. Kami berharap Polri terus bersama sama dengan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk memberantas narkoba,” ujar Yuspahruddin.

Tak hanya sinergitas dalam pemberantasan narkoba, lanjutnya, juga ada sinergitas dalam hal pengamanan lapas/ rutan, hingga pelayanan kesehatan untuk seluruh napi di Jateng.

***

tags: #polri #kemenkumham #ktt g20 #hut bhayangkara #presiden joko widodo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI